oleh

Lembang Polopadang Tetapkan  Penerima BLT-DL 2021 dalam Rapat Musyawarah Lembang.

 

Lepongan News-Toraja Utara.

Setelah di lakukan Validasi dan Finalisasi, Lembang Polopadang Menindaklanjuti Peraturan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan terkait prioritas Dana Lembang yang digunakan untuk penanganan Covid-19 diantaranya pemberian Bantuan Langsung Tunai dari Dana Lembang (BLT-DL) serta Surat Edaran Bupati Toraja Utara terkait Penyaluran BLT-DL.

Pemerintahan Lembang Polopadang lakukan Musyawarah Lembang yang di pimpin langsung Kepala Lembang Polopadang Semuel Sampe Palitin dan langsungp penetapan Validasi, Finalisasi data calon penerima BLT-DL yang di tuangkan dalam berita acara rapat Musyawarah lembang, dalam penetapan Validasi hasil data terjadi pengurangan daftar penerima BLT-DL di 2021 sebanyak 13 KK dan 7 KK diusulkan masuk dalam daftar penerima BLT DL 2021 di Lembang Polopadang.

Semuel Sampe Palitin dalam musyawarah Kamis, (18/2/2021) menambahkan, Terjadinya pengurangan yang dilakukan, karena adanya Peraturan Kementerian Desa bahwa yang menerima bantuan diluar BLT DL tidak bisa lagi diberikan. “Dari hasil Validasi data Lembang Polopadang terjadi banyak temuan warga penerima bantuan BLT-DL sekarang sudah menerima UMKM ada pindah domisili dan meninggal dunia, dari acuan itu kami lakukan pengurangan dan sepakat adanya pengusulan sementara 7 KK baru dalam daftar penerima, ungkap Semuel.

Tambah Semuel, Apa yang di putuskan bersama dalam Rapat Musyawarah Lembang, nantinya akan di kordinasikan kepada pemerintah Kabupaten khususnya pihak dinas terkait, seperti adanya penambahan 7 KK calon penerima, dan 13 KK penerima lama akan dihentikan bantuannya karena semua penerima bantuan BLT-DL tidak boleh menerima dua kali bantuan dari pemerintah.

Pemerintah Lembang wajib mengalokasikan dan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Lembang (DL) untuk meringankan beban masyarakat akibat adanya Covid-19. Penyaluran BLT-DL nantinya akan dilaksanakan oleh Pemerintah Lembang dalam bentuk Uang Tunai.
Dari 13 KK yang dihentikan sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Lembang (BLT-DL) tahun 2021
– 9 KK sudah masuk dalam penerima bantuan UMKM. 3 KK sudah tidak berdomisili lagi di Lembang Polopadang dan 1 KK Telah dinyatakan meninggal dunia.

Hadir dalam musyawarah Validasi, Finalisasi, dan Penetapan Calon KK penerima BLT-DL tersebut, Ketua BPL  beserta anggota, Pendamping Lembang, Dominggus, Kepala Lembang Polopadang beserta Perangkatnya, Kepala Kampung, organisasi kemasyarakatan tokoh masyarakat dan kepala Dusun.(man*)

News Feed