oleh

Lembang Tonga Riu Tuntaskan Sejumlah Kegiatan Fisik Program Dana Desa Thn Anggaran 2019.

leponganbulan.News. Toraja utara –  Kucuran  Dana Desa (DD)  tahap 1,tahap 2 dan tahap 3 2019, Lembang Tonga Riu Kecamatan Sesean Suloara’ telah rampung beberapa program pembangunan lewat anggaran Dana Desa Rp. 1.152.525.000 juta. Kegiatan tersebut berada du lima titik yang semuanya  berupa kegiatan fisik dan telah rampung di kerjakan. 


Hal itu disampaikan Kepala Lembang (Desa)  Tonga Riu, Petrus Tandidatu,kepada  Lepongan Bulan Com, Kamis 24/10/2019 di Kantor Lembang.   Dari Dana Desa  tahap 1, tahap 2 dan tahap 3 empat titik sudah selesai pekerjaannya,dan yang satu titik masih dalam proses penyelesaian. 
Diuraikan dari 4 titik yang sudah selesai di kerjakan yakni, Rabat Beton jln To’ Kutu’- To’ Nangka, Rabat Beton jln Buntu – Paken, Penataan Objek Wisata To’ Kumila’, Pembamgunan Gedung Pos Yandu yang satu titik pekerjaan Rabat Beton jln Bali’ dalam proses penyelesaian. 


Semua kegiatan fisik di kerjakan secara swakelola berdasarkan RAB, dengan gaji yaitu,  buruh Rp 140.ribu,Kepala tukang Rp.165 ribu dan Mandor Rp. 175 ribu, sehingga oleh Petrus Tandidatu mengatakan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan Inspertorat Toraja Utara  tidak ada temuan. 

 Menurut  ” Petrus soal kantor Lembang  yang permanen ini  sudah ada sejak saya di terpilih menjadi Kepala Lembang yang berlantai satu, yang di perkirakan menelan anggaran Rp.250 juta lebih.”    kunci Petrus. (Fred)

News Feed