oleh

Listrik Terangi Seko Luwu Utara, Warga Ucapkan Terima Kasih

Lepongannews – LUWU UTARA – Upaya Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan dalam membangunan pembangkit Listrik Tenaga Micro Hidro (PLTMH) di desa tanah Makaleang, kecamatan Seko.
Melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) merupakan bukti kepedulian terhadap masyarakatnya yang tinggal di daerah terisolir.

Hal itu telah terbukti, 74 tahun Indonesia merdeka baru sekarang masyarakat desa tanah makaleang merasakan aliran listrik yang sama dirasakan oleh masyarakat kota.

Selama ini masyarakat desa tanah makaleang, hanya menggunakan lampu yang terbuat dari kaleng susu dengan menggunakan minyak tanah sebagai bahan bakarnya demi kebutuhan dalam rumah saat malam tibah.

Menjelang akhir tahun 2019, kegelapan yang selama ini dirasakan oleh masyarakat telah berahir setelah muncul PLTMH.

Berkat upaya pemerintah provinsi sulawesi selatan serta komitmen dan kerja keras oleh pelaksana kegiatan dilapangan untuk menuntaskan pembangunan PLTMH, masyarakat desa tanah makaleang menjelang natal dan tahun baru cukup bahagia karena sudah bisa nikmati listrik setelah PLTMH-nya dioprasikan.

” Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, atas upaya dan kerja kerasnya membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di desa tanah makaleang yang terisolir ini,” Mantan Kepala Desa tanah Makaleang
ucap Topel.(Jsm)

News Feed