oleh

Logistik Pilkada Tiba di PPS, Siap di Salurkan

LUTRA, LEPONGANNEWS.COM – Sehari menjelang Pilkada Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) 9 Desember 2020 logistik dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sabbang Selatan, tiba di Panitia Pemungutan Suara (PPS), Selasa 8 Desember 2020. Salah satunya tiba di PPS Desa Dandang Kecamatan Sabbang Selatan.

Logistik Pilkada yang terdiri dari kotak dan surat suara, peralatan ATK, badge saksi, dan kunci kotak surat suara.

Dari pantauan media ini, logistik Pilkada tiba di PPS Desa Dandang pada pukul 12.30 Wita. Seluruh logistik tersebut diangkut menggunakan mobil pickup dan langsung diturunkan. Berita acara serah terima logistik ditandatangani PPS dengan petugas PPK.

Besok pagi-pagi pukul 05.30 Wita logistik yang diterima akan didistribusikan ke lima TPS yang ada di Desa Dandang. Hal ini dikarenakan TPS ada disetiap Dusun dari lima Dusun di Desa Dandang tidak berjauhan.

Ketua PPS Dandang Nurbeti mengatakan bahwa distribusi logistik besok pagi-pagi di distribusikan (9/12) ke lima TPS yang ada di PPS Dandang.

“Dan Ketua KPPS bersaja anggota akan menerima logistik di masing-masing TPS,” kata Nurbeti.

Dia kembali menegaskan bahwa bagi warga yang tidak tercantum di dalam DPT tetapi memiliki KTP dan KK di alamat TPS, dapat menggunakan hak pilihnya dengan membawa KTP atau KK. “Pemilih masuk dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK),” tandas Ketua PPS Dandang Nurbeti. (yus)

Komentar

News Feed