oleh

Meningkatkan Mutu di Sekolah Dengan Mengedepankan Integritas.

Leponganbulan news. Toraja utara – Sebelas bulan diangkat sebagai Plt. Kepala sekokah SMPN 1 Buntao ,nampak beberapa program yg sudah di laksanakan ini bukan hanya kepala sekolah tetapi semua stake kholder yang ada di sekokah.


Selaku kepala sekolah dia harus mampu merangkul komite dan dewan guru dalam menjalin komunikasi yang harmonis.
Imi dapat di buktikan kepala sekolah lewat komite mekaksanakan program rapat pleno dengan mengundang orang tua siswa kelas IX yang di hadiri komite dan guru mengangkat satu Visi sekolah sebagai lembaga pendidikan yang dapat mewujudkan manusia yang berkwalitas dan berkarakter. Artinya kendatipun hanya mengandalkan kepandain tapi tidak di imbangi dengan karakter tidak punya arti.

Kata Andarias Mabadi, sejak saya di tempatkan di SMPN 1 Buntao”tentu sudah ada perubahan dan penataan sekolah dengan membuat taman yang asri dan kasebo atas bantuan orang tua siswa baik berupa dana maupun tenaga atas inisiatip komite.”

Lanjut Abdarias jumlah siswa kami 461orang dengan jumlah rombel kelas IX 6 rombel, kelas VIII 6 rombel dan kelas VII 5 rombel, di lengkapi ruang laboratorium IPA, ruang perpustakaan, ruang komputer, ruang guru, ruang kantor, Aula dan kantin.guru dan kantin sehat dengan menu lokal.

SMPN 1 Buntao sudah melaksanakan UNBK dua kali, kendalanya sarana dan prasarana walaupun kami sudah punya 40 buah leptop dan 12 unit bantuan DAK, namun kami masih kekurangan yang di bebankan ke
siswa sementara ruangan kami menggunakan ujian 3 ruangan.

Ada lagi program yang sementara kami lakukan di sekolah yaitu program ACILING (Aktifitas Cinta Lingkungan),siswa nelaksanakan kebersihan kelas di mulai jam 7.00 s/d 7.15 dan 7.15 s/d 7.30 ibadah siswa masing2 di kelas demikian guru di ruang guru,namun sebelum ibadah dilaksanakan literasi dan wakru pulang sekolah jam 12.40.

Program yang akan dilaksanakan tahun depan yaitu, EKO BREAK,dimana siswa diwajibkan membawa botol aqua besar untuk di isi sampah plastik di buat pot bunga atau taman.

( fred)

News Feed