oleh

Menyoal Pelantikan Mira Bangalino, Ini Penjelasan Staf khusus Pemkab Torut.

Lepongannews – TORAJA UTARA – Apa maksudmu bos? begitulah ucapan Pither Ponda Barani, Staf Khusus bidang Hukum Dan Pemerintahan kabupaten Toraja Utara, mengawali Perbincangan dengan awak media saat dikonfirmasi terkait berita di salah satu media yang menyatakan Mira Bangalino kadis Sosial diduga Titipan .

Pither Ponda Barani yang akrab disapa BANGPIT, mengaku Persoalan Tentang Mira Bangalino  mendapat protes dari sejumlah warga gara-gara Pemberitaan tersebut

Padahal berita yang disajikan oleh media tersebut tanpa konfirmasi ke Kepala Dinas Sosial Mira Bangalino, Sebagai Objek Berita.

BANGPIT menegaskan tidak ada Titipan seorang Pejabat Dan Kong kali Kong dalam Penempatan Mira Bangalino.

“Begini… beginiiìi…. mutasi itu ada proseduralnya dan penempatan seseorang ada syaratnya. Untuk menempatkan seseorang di eselon II atau Kepala Dinas, maka ada beberapa persyaratan dan prosedur.
Mereka harus pernah eselon III dan mengikuti seleksi yang kita kenal dengan lelang jabatan. Untuk mengikuti lelang jabatan ada syarat administrasi yang harus dipenuhi.
Setelah syarat administrasi dipenuhi dilakukanlah yang nama lelang jabatan itu, hasil itu dijadikan rujukan menentukan siapa pemangku jabatan yang dilelang”. Beber BANGPIT.

Menyangkut ibu Mira Bangalino itu semua sudah dipenuhi. Sekedar info buat kalian ibu Mira Bangalino itu salah satu peserta Uji Kompotensi atau lelang jabatan, dan menurut tim seleksi direkomendasi untuk menjabat Kadis Sosial. Ibu Mira sudah 3 kali Camat, pernah kabag di sekda Torut dan itu sangat memenuhi syarat.
Broo…. mutasi dilingkup Pemda Torut tidak ada intervensi pihak luar. Semua diputus oleh Baperjakat dan disetujui lalu di SKkan oleh Bupati.
Oke bro..? Semua sudah jelas ? Oke ya
Tutup BANGPIT Mengakhiri Perbincangan.
(Sultan Salmon)

News Feed