oleh

Mulai Maret 2019 Konfirmasi Positif Covid19 di Lutra Tembus 1.035, Update Hari Ini Sembuh 18 Orang

LEPONGANNEWS, LUTRA – Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan menyebutkan, tambahan kasus Positif Covid-19 yang dilaporkan hari ini, Jumat 29 Januari 2021, pukul 12.00 Wita.

Yang positif berjumlah 37 orang. Sementara total kasus yang dilaporkan sembuh bertambah 18 orang, sehingga jumlah kesembuhan menjadi 828 orang.

“Penambahan 37 kasus konfirmasi positif covid-19 tersebut yakni dari Kecamatan Masamba 5 kasus, Baebunta 5, Baebunta Selatan 1, Sukamaju 9, Sukamaju Selatan 1, Bone-Bone 3, Tana Lili 5, Malangke 1, Malangke Barat 3, Mappedeceng 2, dan Kecamatan Rampi 2 kasus,” ungkap I Komang Krisna Juru Bicara Covid19 Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sementara Kasus konfirmasi Positif Covid-19 yang dilaporkan sembuh hari ini 18 orang.

“Alhamdulillah setiap harinya kita mendapatkan laporan adanya pasien yang dinyatakan sembuh. Semoga covid-19 cepat berlalu dari Bumi Lamaranginang, sehingga masyarakat Lutra produktif dan aman Covid19 segera terwujud,” kata Komang.

Kesadaran masyarakat belum terlihat adanya peningkatan dan juga kedisiplinan penerapan protokol kesehatan di berbagai tempat pelayanan publik juga belum maksimal dijalankan.

“Disiplin yang seperti ini perlu kita sadari bahwa masyarakat secara perlahan-lahan sudah berperan dalam sebaran Corona Virus,” jelas I Komang Krisna.

Komang menambahkan bahwa, pada tanggal 1 Februari 2021 untuk pencanangan vaksinasi covid19 akan di kaksanakan di Puskesmas Masamba. Dalam pencanangan tersebut ada 10 dosis akan diberikan kepada pejabat publik termasuk Bupati Lutra, Indah Putri Indriani penerima perdana, serta tokoh pemuda dan tokog Agama. (ega/yus)

News Feed