oleh

Nicodemus Biringkanae: Launching Mobile Corona, Ini Ide Kapolres Tator

LEPONGANNEWS – TATOR – Menyikapi meningkatnya jumlah warga yang tertular/terpapar virus corona, Pemerintah Tana Toraja (Tator) Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Polres Tator, Kodim 1414/Tator, dan Satgas Covid-19 Tana Toraja menyatukan persepsi penanganan cepat dan tanggap melalui kesamaan langkah dan tindakan lewat Satgas Mobile Covid-19 Tator.

Launching Mobile Covid-19 ini dilaksanakan di Plaza Kolam Makale, dipimpin Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae selaku, Ketua Satgas Covid-19 Tana Toraja. Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Tana Toraja AKBP
Sarly Sollu bersama sejumlah pejabat ASN dan TNI serta jajaran Satgas Covid -19 Tana Toraja.

Satgas Mobile Covid-19 ini merupakan terobosan penanganan Covid-19 dengan mengerahkan 12 ambulance yang siap melakukan pergerakan cepat dalam mencegah dan menangani penyebaran virus corona. yang akan bergerak bersama personil, petugas medis, paramedis, Polri, TNI, Satpol PP yang akan mobile dari satu wilayah ke wilayah yang lain di Bumi Lakipada julukan Kabupaten Tator.

Bupati Tator mengatakan, perubahan pola pencegahan sebaran Covid-19 ini adalah ide Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu.
“Ini gagasan dari Kapolres Tana Toraja. Putra Toraja AKBP Sarly Sollu. Saya bangga kita dihadirkan anak bangsa yang muda melalui gagasannya yang tegar dalam menghadapi covid-19. Ini merupakan terobosan yang baru pertama kali di Sulsel,” ungkap Nicodemus Biringkanae.

Sementara itu, Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu mengatakan, pihaknya tidak menginginkan adanya peningkatan penyebaran Covid-19 tanpa ada langkah pencegahan dan penanganan yang konkrit dan jelas.

“Kehadiran Satgas Mobile Covid-19 adalah sebuah langkah cepat dan tanggap terhadap antisipasi peningkatan penyebaran Covid -19 Tana Toraja. Kita harus hadir bersama-sama menekan penyebarannya, dan Mobile Covid-19 ini jawabannya,” kata Sarly Sollu.

Kapolres mengimbau masyarakat Tana Toraja berpartisipasi mendukung upaya pencegahan sebaran covid dengan cara disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan selalu memakai masker dan hidup pola sehat.

“Saya himbau kepada segenap warga Masyarakat Tana Toraja, mari bersama sama mencegah penyebaran Covid -19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, karena hanya masyarakatlah yang bisa memutus mata rantai penyebarannya dengan kesadaran sendiri disiplin patuhi protokol kesehatan,” tandasnya.(yus)

News Feed