oleh

Operasi Nataru Terjunkan 464 Personil, Pesan Kapolres: Anggota Tertib Ikuti Prokes & Jaga Kesehatan

 

LEPONGANNEWS.COM – LUTRA -Untuk Pengamanan Natal 25 Desember dan Tahun Baru 2021, Kapolres Luwu Utara (Lutra) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), AKBP Irwan Sunuddin mengingatkan kepada anggoranya, untuk tertib ikuti protokol kesehatan (prokes) covid-19 & menjaga kesehatan. Sebab para anggota/personil baru selesai pengamanan tahapan Pilkada di Bumi Lamaranginang (Lutra, red).

Dalam latihan Pra Operasi Lilin (Latpraops), Kapolres Lutra melalui Kasubag Humas Iptu Muh Latif mengatakan, ada beberapa point penting yang disampaikan Kapolres saat membuka kegiatan di Aula Mapolres, Senin 21 Desember 2020.

Yakni, pemberantasan peredaran miras yang memicu gangguan Kamtibmas di Bumi Lamaranginang, serta pentingnya mengajak masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan sebab sebaran Covid-19 makin meningkat.

“Kepada anggota/personil, Kapolres AKBP Irwan Sunuddin berpesan untuk melayani masyarakat dengan baik dan ikhlas agar bernilai ibadah seperti pada warga yang mudik Nataru di jalan. Anggota diminta agar menjalankan tugas dengan baik semangat dan tetap semangat dan jangan lupa pakai masjer selalu,” pesannya

Kapolres juga kata Iptu Muh Latif, berharap agar personil yang terlibat operasi dapat menjaga kesehatan, mengingat di Bumi Lamaranginang jukukan Kabupaten Luwu Utara baru saja selesai malaksanakan pengamanan Pilkada, yang pastinya menguras tenaga dan pikiran.

“Kapolres yakin, personil Polres Lutra mampu melaksanakan tugas operasi ini kedepan. Karena Polri wajib menjaga situasi dan kondisi yang kondusif, agar masyarakat merasa aman dan damai dalam pelaksanaan ibadah perayaan Natal dan menyongsong pergantian malam Tahun Baru 2021,” ungkap Kasubag Humas Polres Lutra pada wartawan media ini.

Latpraops yang digelar di Aula Mapolres ini, diikuti 464 anggota/personil Polres Lutra yang terlibat dalam pengamanan Ops Lilin 2020. Sejumlah materi latihan operasi lilin 2020 juga disampaikan oleh Kabag Ops Polres Lutra, Kompol Anhar, Kasat Lantas AKP Syarifuddin, Kasat Sabhara AKP Abu Bakar Salihi, Kasat Reskrim AKP Syamsul Rijal, Kasat Narkoba Iptu Ferasmus Rande dan para Kapolsek jajaran serta personil/anggota yang terlibat didalam Ops lilin 2020.

Sesuai jadwal, operasi lilin dilaksanakan selama 15 hari terhitung mulai tanggal, 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021.

464 personil dikerahkan dalam operasi ini di bagi dalam 3 Pospam yakni, Pos PAM di Kota Masamba, Pos PAM depan Pasar Rakyat Kecamatan Sabbang, dan Pos PAM di Kelurahan Bone-Bone Kecamatan Bone-Bone.

Operasi ini juga kata Iptu Muh Latif, dibantu Satgas Preemtif Satuan Intel, Satgas Preventif Satuan Sabhara, Satgas Kanseltibcarlantas Satuan Lantas, Satgas Gakum Satuan Reskrim dan Satgas BanOps Bag Sarpas, Bagian Humas dan Unit Provos. (yus)

News Feed