oleh

Pastikan Kepatuhan Warga, Lurah Ariang Bersama Aparat Gabungan Lakukan Tindakan Pembubaran di Pasar Makale

LeponganNews.com – Tana Toraja – Memastikan kepatuhan warga untuk tidak berkerumun, Lurah Ariang bersama dengan bhabinkamtibmas Polsek Makale , Babinsa Koramil 01 Makale dan sejumlah personil lainnya lakukan tindakan pembubaran kegiatan yang dapat mengundang berkumpulnya warga di area pasar makale, Senin (30/3/2020).

Sebelumnya, melalui keputusan pihak terkait, untuk sementara pasar makale ditutup dari segala aktifitas jual beli dalam rangka untuk mencegah penyebaran corona dari orang ke orang, langkah penutupan sementara pasar makale ini kemudian ditindaklanjuti dengan penempatan personil TNI Polri dan Sat Pol PP yang bertujuan untuk menghalau warga yang masih berkeinginan untuk beraktifitas di pasar makale.

Dengan disertai aparat, lurah ariang menghalau para pedagang kaki lima yang masih berjualan di pinggiran pasar makale, yang kemudian oleh personil bhabinkamtibmas polsek Makale yang terdiri dari Aiptu M.L. Jabbar dan Bripka Herman Pamaru sampaikan imbauan social distancing, imbauan untuk tetap berada di rumah dan menghindari kerumunan.

Di tengah upaya menghalau para pedagang kai lima, Lurah Ariang juga menyampaikan kepada warga sekitar pasar makale agar segera melaporkan ke RT /RW setempat jika ada keluarga atau kerabatnya yang datang dari luar Tana Toraja, atau bisa juga disampaikan kepada bhabinkamtibmas dan babinsa, atau langsung ke puskesmas terdekat untuk memastikan yang bersangkutan tidak memiliki riwayat terpapar corona atau tidak menjadi medium penghantar penyebaran corona.

Informasi yang diperoleh dari Bripka Herman Pamaru bahwa selain upaya menghalau pedagang kaki lima, dilakukan pula penyemproyan cairan disinfektan di sekitar rumah warga di area pasar makale, dan juga disiapkan sarana cuci tangan yang ditempatkan di depan komplek pasar makale.(Aks)

News Feed