oleh

Patut Acungkan Jempol , Pertama kali Bimtek Sekolah Bermutu Di SDN 3 Rantepao.

leponganbulan.id Torut Pertama kali Bimtek Sekolah Bermutu Di SDN 3 Rantepao. Pendidikan bermutu merupakan salah satu aset pranata sosial yang memiliki peran sangat penting dalam pembangunan. Oleh karena itu pemerintah terus  meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pendidikan. Hal tersebut tertuang dalam Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, yang mengamanatkan terwujudnya sistem Pendidikan sebagai pranata sosial yang kuat dan berwibawa, memberdayakan semua warga negara Indonesia agar berkembang manusia yang berkualitas dapat membantu proaktif menanyakan zaman yang bisa diubah .

Dalam rangka menuju ke arah pembangunan insan Pendidikan, salah satu dari yang terbaru yang dikembangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pembinaan sekolah dasar di seluruh Indonesia melalui titik-titik sentra yang disebut dengan zonasi di Sekolah dasar.

Semisal di kabupaten toraja utara Sulawesi Selatan, SDN 3 Rantepao menyenggarakan kegiatan Bimtek praktek pembelajaran dan penilaian sekolah bermutu.
Dengan pemateri, DR. H. Abd. Halim Muharram, M.pd,  (kepala LPMP Sul-Sel) Dra. Rasmi Amin M.pd , Yulius Sarengat SH, M.pd (kabid sekolah dasar kab. Torut)

Kordinator Pengawas Dinas pendidikan kabupaten toraja utara, Yusuf salin samma kepada media lepongan-bulan mengatakan Kegiatan ini di upayakan untuk akselerasi peningkatan mutu pendidikan sehingga bimtek ini seharusnya semua pemangku kepentingan turut berpartipasi untuk mengembangkan SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal) dengan menganut prinsip penjaminan mutu yg berkualitas sesuai harapan pemerintah dan srluruh masyarakat krn sekolah ini adalah piliihan penilaian pusat sebagai sekolah rujukan istilah dulu yg sekarang ini di ganti kulitnya namanya sekolah bermutu yg di bina langsung oleh LPMP sul- sel .  jadi rekan-rekan guru harus memiliki prinsip dan komitmen dalam segala hal yg positif.

Seraya menambahkan, Yusuf salin samma menjelaskan sekolah bermutu atau bimtek yg di laksanakan oleh SDN 3 Rantepao adalah Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) yg menitik beratkan pada.pembelajaran HOTS critical tingking atau pemikiran berpikiran tingkat tinggi dan juga mengutamakan 6 jenis literasi yaiitu sesuai permendikbud no 23 thn 2015 dan penerapan pada proses sesuai permendikbud no 22 thn 2016.   (sal)

News Feed