oleh

PDAM Tana Toraja, Selalu Menjaga Kwalitas Air Yang Di Suplai Ke Pelanggan

Lepongan News-Tana Toraja- Sudah menjadi rutinitas PDAM Tana Toraja, setiap 3 bulan sekali mengadakan pembersihan pada bak penampungan atau bendungan air.  Seperti yang dilakukan kemarin Kamis 7/1/2021.

Bendungan yang di kuras atau dibersihkan berlokasi di Kelurahan Botang  Kecamatan Makale ( KM 4 ).

Hal ini dilakukan PDAM untuk selalu menjaga kwalitas air yang akan disuplai ke masyarakat  pelanggan, baik yang  ada di Kota Makale maupun pelanggan yang dilintasi pipa induk.

PDAM Tana Toraja selalu  berkomitmen melayani pelanggan dengan sebaik-baiknya dengan menyuguhkan kwalitas air bersih yang prima. Ungkap Frans Mangguali Dirut PDAM Tana Toraja.

Lanjut dijelaskan Frans Mangguali pada media ini, bahwa kwalitas air bersih hanya bisa didapatkan kalau kita selalu memelihara hulu air itu sendiri, sebab kebanyakan air baku yang dikelola pada PDAM yang ada di Toraja. sumber air bakunya berasal dari air sungai yang ditampung pada penampungan. Jadi otomatis pada musim hujan lumpur yang dibawa air akan ikut masuk kedalam bak penampungan.

Inilah yang harus dibersihkan setiap 3 bulan sekali” agar pelayanan air ke masyarakat pelanggan selalu berkwalitas dan prima.

Kadangkala juga kalau musim hujan intensitasnya tinggi pembersihan bak penampungan dilakukan walau belum cukup 3 bulan jelasnya.

Faktor kedua yang selalu menjadi perhatian kami PDAM Tana Toraja adalah kebocoran pipa yang disebabkan oleh pelebaran jalan atau penggalian parit oleh perusahaan kontraktor. Kadang juga ada pencurian air yang dilakukan oleh orang tidak bertanggung jawab, yang kadang menyebabkan  distribusi air ke pelanggan akan terganggu atau tidak mengalir.Kunci Frans Mangguali Dirut PDAM Tana Toraja.(Asry)

News Feed