oleh

PDAM Tirta Bukae-PLN Lutra, Gratiskan Instalasi Air dan Meteran PLN Untuk Korban Bencana Banjir Bandang

 

SULSEL, LEPONGANNEWS.COM – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bukae Luwu Utara akan menggratiskan penyambungan air dan listrik PLN ke rumah warga yang menjadi korban bencana banjir bandang bagi hunian tetap dan rumah warga yang masih bisa ditempati.

Hal ini disampaikan Direktur PDAM Tirta Bukae, Aris M dihadapan Bupati dalam rapat percepatan pembangunan hunian tetap yang baru-baru ini diresmikan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Nurdin Abdullah.

“Sebagai bentuk bantuan dari PDAM Tirta Bukae Luwu Utara(Lutra) bagi korban bencana banjir bandang, semua rumah yang dampak bencana tersebut akan digratiskan instalasi/ pemasangan pipa air minum bagi warga yang sudah menempati hunian tetap dan pemasangan listrik. Karena hasil pengecekan, semua meteran yang sudah terpasang dan pipanya ikut habis terbakar. Jadi ini sudah kami sampaikan dihadapan Bupati Lutra Indah Putri Indriani,” ujar Aris M kepada wartawan media ini melalui via jejaring WhatsApp, Kamis 7 Januari 2021.

“Aris M juga menjelaskan, bahwa masyarakat yang rumahnya kena dampak bencana, harus minta surat keteranfan terdampak bencana dari Kantor Desa/Kelurahan masing-masing,” imbuhnya.

Sementara pihak PLN juga menggratiskan^ biaya instalasi listrik bagi warga yang sudah tempati hunian tetap (huntap) dan warga terdampak yang sebelumnya memiliki status sebagai pelanggan PLN, tetapi dengan nota bene sekali pemasangan saja dan tidak berpindah lagi. Sebelumnya Indah Putri Indriani, dengan tegas meminta pemasangan instalasi air bersih dan aluran listrik untuk segera dituntaskan.(yus)

News Feed