oleh

Peduli Corona, PGRI Sabang Selatan Bagikan Tempat Cuci Tangan dan Masker ke Pengendara.

LeponganNews.com, Lutra, –
 – Dampak dari penerapan himbauan Stay Home bagi masyarakat luas, sebagai bentuk dan cara efektif untuk memutus tali rangkaiyan penularan Virus Corona lebih cepat Karena sudah sangat komplek.

Namun, hal ini bukan tidak memiliki konsekuensi untuk warga. Terutama mereka yang memiliki penghasilan harian.

Hal inilah menjadikan keprihatinan sekaligus prioritas kepedulian dari segenap Dinas Pendidiksn Lutra dan Anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Sabbang Selatan (Sabsel), Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi-Selatan (Sulsel).

PGRI Sabbang Selatan melakukan juga bakti sosial,  yakni memberikan kepedulian melalui bentuk tali asih kepada sejumlah kelompok yang memiliki penghasilan harian dan digolongkan sebagai warga ekononi menengah kebawah, serta pembagian masker ke pengendara yang masuk Luwu Utara.

Ahmad Bahri Ketua PGRI Sabsel, menjelaskan pada wartawan media ini disela-sela pembagian masker, Sabtu (18/4/2020), bahwa para pengurus PGRI setempat sangat memikirkan nasib mereka yang berpenghasilan harian dan kepada pengguna jalan untuk memberikan masker.

“Kami bagikan masker dan tempat cuci tangan pada rumah ibadah di tiap desa di Kecamatan Sabsel, ” jelas Ahmad Bahri.

Sejumlah Pengurus PGRI Sabsel turun langsung ke lokasi yang sudah ditentukan di Desa.

“Ada dua titik yang kami kunjungi Pasar Tarue dan dibatas pintu gerbang Kabupaten di Saluampak Desa Mari-Mari. PGRI juga membagikan cuma-cuma masker kain warga yang masuk di Lutra,”ucapnya.

“Terima kasih sekali, saya sampaikan kepada PGRI Sabsel karena kepedulian kepada warga Sabsel,” ungkap Camat Sabbang Selatan, Fatmawati Beddu Syam.

Hadir dalam pembagian masker, Ketua PGRI Luwu Utara, Jamiluddin, SE mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh PGRI Sabsel, dan Koramil Sabbang diwakili Serma Yusuf Sarawa, Kapolsek Sabbang Iptu Junaidi, bhabinkamtibmas Bripka Aswadi Kades Buangin Zulkifli.

“Kami senang kalau PGRI  memiliki kepedulian terhadap warga miskin yang terdampak wabah Covid-19 ini. Memang mereka pantas dbantu,” jelas Jamiluddin.

Diharapkan, lanjut Jamiluddin kegiatan bakti sosial seperti itu agar lebih sering dilaksanakan khususnya pada saat warga memang sedang butuh soaialisasi covid-19. (yus/hta)

News Feed