oleh

Peduli Korban Gempa Sulbar, Sekwan Luwu Utara Turut Salurkan Bantuan

LEPONGANNEWS, LUTRA – Sebagai wujud ikut meringankan beban kebutuhan para korban gempa di Sulawesi Barat, Sekretariat DPRD Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, juga ikut “Peduli Bencana Sulbar” dengan menyalurkan bantuan kepada para korban gempa.

Hal ini disampaikan, Sekretaris Dewan (Sekwan) Luwu Utara, Drs. H. Aspar, saat menyerahkan bantuan tersebut kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara, dipelataran halaman Kantor DPRD Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Jalan Simpurusiang, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Rabu 19 Januari 2021.

“Ini sebagai wujud kita berempati dan turut membantu meringankan kebutuhan mereka yang terdampak gempa di Sulbar. Kita serahkan kepada BPBD Luwu Utara, nantinya mereka yang akan mengantar bantuan tersebut ke Sulbar,” ungkap Aspar.

Adapun bantuan tersebut berupa beras, mie instan, minyak goreng, sarung, sabun cuci, perlengkapan mandi serta kebutuhan lainnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Lutra, yang diwakili Sekretaris BPBD Lutra, Hermansyah, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas keihlasan dan partisipasi Sekretariat DPRD Lutra, atas prakarsa Sekretaris Dewan ( Sekwan) Lutra, yang telah turut membantu meringankan beban bagi para korban gempa dan selanjutnya pihaknya akan mengantarkan langsung bantuan tersebut ke Sulbar bersama bantuan dari dinas yang lain.

“Atas nama kepala BPBD Lutra, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas partisipasi Sekretariat DPRD Lutra untuk turut membantu meringankan korban gempa Sulbar, bantuan ini akan segera kami antarkan agar secepatnya tersalurkan kepada yang sangat membutuhkan” kata Hermansyah.

Untuk diketahui, hingga saat ini bantuan dan relawan dari Lutra terus mengalir ke Sulbar dan juga masih banyak organisasi yang masih melakukan penggalangan donasi bantuan untuk korban gempa. (yus/ben)

News Feed