oleh

Pembatasan Mobilitas, Kapolsek Sangalla dan Ketua Harian Satgas Covid -19 Tana Toraja Tegakkan PPKM di Lembang Kaero.

 

Lepongannews – Tana Toraja — Kapolsek Sangalla Polres Tana Toraja AKP. Yosep Dendang bersama Ketua Harian Satgas Covid -19 Tana Toraja, Crystal Ranteallo melaksanakan giat Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berupa pengawasan giat masyarakat yang berlangsung di Lembang Kaero, Kec. Sangalla, Kab. Tana Toraja. Kamis (14/01/2021).

Turut hadir menyertai Kapolsek dan Ketua Harian Satgas Covid, Sekcam Sangalla Saba’ Sombolinggi dan Kepala Lembang Kaero Nura Massora Salussu’.

Giat pengawasan yang dilakukan oleh para stakeholder ini, dalam rangka untuk menekan angka kenaikan penderita Covid -19 di Tana Toraja yang terus bertambah seiring dengan berbagai giat masyarakat yang terlaksana, seperti giat masyarakat rambu solo.

Di lokasi pengawasan, tepatnya di acara pemakaman alm. Nek Ropa, AKP. Yosef Dendang langsung memberikan himbauan yang sifatnya mengandung ketegasan langkah kepolisian yang akan di tempuh jika penanggung jawab kegiatan masyarakat tersebut An. Yusuf Ropa, tidak memastikan pelaksanaan giat sesuai dengan Prokes dan rujukan Instruksi Bupati Tana Toraja.

Adapun Himbauan Prokes yang disampaikan oleh Kapolsek Sangalla yang meliputi himbauan :
– Memakai Masker
– Menjaga Jarak Aman
– Menghindari Kerumunan
– Mencuci Tangan
– Membatasi Mobilitas.

Informasi yang diperoleh, giat masyarakat pemakaman Alm. Nek Ropa berlangsung dengan cara memasukkan undangan ke lokasi secara bergantian dengan jumlah 50 orang dengan durasi waktu kunjungan hanya 30 menit.

Sebelum dilakukan penerimaan tamu selanjutnya, terlebih dahulu dilakukan penyemprotan disinfektan pada pondok yang telah digunakan.(Asry)

Sumber : Humas Polres Tana Toraja

News Feed