oleh

Pemeriksaan penumpang CITILINK , Oleh Tim Gabungan Polres Tana Toraja Dan KA UPBU Tana Toraja

LepongaNews.-Tana Toraja—Tim  Mobile Covid +19 Polres Tana Toraja dan KA UPBU Tana Toraja bekerjasama Melakukan Pemeriksaan Penumpang Di Terminal. Bandar Udara Toraja Airport 14/1/2021.

Mobile Covid Polres Tana Toraja melaksanakan pengecekan penumpang di terminal kedatangan di  Bandara Toraja pada pesawat CITILINK yang tiba pada pukul 09.45 WITA no penerbangan IW1331 dengan jumlah penumpang kedatangan 15, tiba di terminal kedatangan penumpang tetap mengikuti Protokol Kesehatan yaitu

1. Pengukuran suhu secara elektronik
2. Mencuci tangan
3. Menunjukkan surat keterangan kesehatan hasil rapid kepada petugas

Giat tim mobile covid yaitu

1. Mengawasi pemeriksaan suhu tubuh
2. Memeriksa surat keterangan kesehatan atau hasil rapid
3.  Jika ada Penumpang yang tidak memiliki  surat keterangan kesehatan     hasil rapid  akan di rapid di tempat.
4. Jika ada Penumpang yang menggunakan surat keterangan kesehatan  hasil rapid  palsu akan di rapid di tempat dan di proses sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Hasil pengecekan semua penumpang membawa surat keterangan kesehatan/hasil rapid non reaktif dan suhu badan normal.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (  UPBU ) Toraja Airport, Rasidin, yang di konfirmasi melalui sambungan selulernya, menyebutkan bahwa pelaksanaan pemeriksaan dokumen Protokol Kesehatan Rapid Test dapat terselenggara dengan baik atas kerjasama dengan Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH.

“ Iya, pemeriksaan Rapid Test di bandara Toraja airport kita laksanakan hari ini kepada penumpang pesawat yang baru tiba, ini terselenggara berkat kerjasama dengan tim Mobile Covid -19 Polres Tana Toraja yang di pimpin oleh Kapolres Tana Toraja, AKBP. Sarly Sollu “. Sebut Rasidin.

Atas terselenggaranya kegiatan yang bertujuan untuk mencegah penyebaran covid melalui jalur bandar udara, Rasidin, Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (  UPBU ) Toraja Airport secara khusus mengungkapkan terimakasihnya kepada Kapolres Tana Toraja.

“ Kami ucapkan terimakasih kepada Kapolres Tana Toraja atas pelaksanaan kegiatan pemeriksaan rapid test hari ini, kami berharap semoga kegiatan pencegahan penyebaran covid -19 melalui jalur udara dapat dilaksanakan berkesinambungan selama masa pandemi covid -19, terimakasih banyak bapak Kapolres, UPBU Toraja Airport siap mendukung kegiatan pencegahan penyebaran covid -19 “. Ujar Rasidin.(Asry)

News Feed