oleh

Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, Resmi Mengeluarkan Surat Edaran Larangan Berkerumun Pada Acara Keramaian

 

Lepongan news-,Tana Toraja– Pemerintah Kabupaten Tana Toraja Mengeluarkan  surat edaran dilarang berkerumun dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru. Senin 28/12/2020.

Menindak lanjuti hal tersebut Bupati Tana Toraja,Ir.Nicodemus Biringkanae Mengeluarkan surat edaran tersebut  kepada para Camat, Lembang/Kelurahan, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan Organisasi Kemasyarakatan, serta seluruh lapisan Masyarakat Se-kabupaten Tana Toraja.

Surat edaran dengan No.361/XII/2020/Sekda. tentang larangan kerumunan pada acara keramaian dan tutup Tahun 2020 di tempat Fasilitas umum, sosial dan tempat tertentu di Kab.Tana Toraja.

Dalam rangka penerapan Peraturan Bupati Tana Toraja No.20 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan, Pencegahan, dan pengendalian Virus Civid- 19 Corona di Kabupaten Tana Toraja’  dan untuk mengendalikan peningkatan jumlah kasus Covid-19, maka dengan ini di sampaikan kepada saudara/i untuk di perhatikan hal-hal sebagai berikut;.

1.Satgas Kab.,Camat, Lurah/Lembang selaku ketua satgas dan Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat atau oraganisasi kemasyarakatan agar melakukan sosialisasi, edukasi dan pemetaan titik-titik potensi kerumunan dan keramaian massa di Wilayah masing-masing.

2.Masyarakat di larang melaksanakan kerumunan pada acara keramaian dan tutup tahun 2020 di tempat-tempat fasilitas umum, sosial, dan tempat-tempat tertentu, seperti; Plaza kolam Makale, Pasar Seni, Jalan, Terminal, Bandar Udara, Tempat Wisata, Hotel/penginapan, Tokoh/Pasar, Warung makan, Rumah makan, Cafe, Restoran, Karaoke serta area publik lainnya. pada tanggal 30 Desember 2020 sampai dengan 4Januari 2021.

3.Pengendalian disiplin dan penegakan hukum di laksanakan oleh Polres Tana Toraja,Kodim 14141 Tana Toraja, dan Kejaksaan Negeri Tana Toraja.

4.Pelanggaran terhadap larangan pada angka 2 akan di kenakan sanksi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Demikian surat edaran ini di sampaikan untuk menjadi perhatian dan di laksanakan sebagaimana mestinya. (Asry)

 

News Feed