oleh

Penyemprotan Desinfektan dan Pendeteksian di perbatasan Salubarani.

LeponganNews.com – Makale, Meningkatkan kewaspadaan penyebaran virus Corona yang sudah menjadi wabah bencana. Satgas Covid-19 Tana Toraja membuka Posko di Salubarani (Toraja- Enrekang)

Selain meningkatkan kewaspadaan juga mendeteksi pendatang, dengan mendata masyarakat yang melakukan perjalanan dari pulau Jawa dan luar Sulawesi dengan memeriksa suhu tubuh.

“Sementara penyemprotan Disinfektan ke semua kendaraan yang masuk dan keluar Tana Toraja, Pemeriksaan suhu tubuh, dan Pendataan bagi setiap Penumpang kendaran yang melakukan perjalanan dari pulau Jawa dan luar Sulawesi ” kata dr Shafari saat melalui Via Seluler, Kamis (19/3/2020) sore.

Dikatakan, untuk memperketat dan perlu kewaspadaan posko rencana akan di buka di dua tempat yakni di Perbatasan salubari(Toraja – Enrekang) dan Kecamatan Masanda (Tana Toraja – Mamasa).

Dr safari juga menghimbau, diharapkan masyarakat untuk sadar sendiri untuk sosial distenting baik dengan isolasi mandiri, bagaimana masyarakat menjaga diri dan memeriksakan diri ketika Mengalami gejala seperti flu dan Sakit tenggorokan, dan demam.

“Sudah ada surfelen oleh petugas puskesmas yang akan membantu apakah perlu rawat inap atau tidak” ujar Shafari

“Terkait batas waktu belum jelas sampai kapan, namun kita akan melihat perkembangan dan tetap waspada” sambungnya.

Meski pemeriksaan di lakukan sejak siang, dan ratusan masyarakat yang masuk Tana Toraja masih memiliki suhu tubuh masih normal rata rata 36,5 derajat.

“Saya kira sistem sudah bagus untuk Tana Toraja Dan Toraja Utara” Tutup dr Shafari.

Bhabinkamtibmas Polsek Mengkendek Bripka Ishak Itan dan Brigpol Markus Nopin juga ikut bergabung dengan Tim Satgas pencegahan Covid 19 yang terdiri dari BNPB Tana Toraja, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan TNI.

Menurut informasi Bripka Ishak, Tidak hanya penyemprotan Desimpektan tapi Langkah yang di ambil tim terpadu adalah pemeriksaan panas, pencucian tangan bagi tamu yang masuk di Tana Toraja.(Jesika)

News Feed