oleh

Penyerahan BLT Di Lembang La’bo’ Sekaligus Tiga Tahap, Rp. 900.000 Setiap KK

Lepongan News Toraja Utara. Penyerahan BLT (Bantuan Langsung Tunai) hari ini senin 21/12/2020. Di Lembang La’bo’ Kecamatan Sanggalangi’ Toraja Utara langsung tiga tahap.

Masih pagi sekali masyarakat sudah memenuhi Kantor Lembang La’bo’ mengambil nomor antrian. Karena sebelumnya sudah disampaikan oleh aparat Lembang pada masyarakat, bahwa kalau datang ke kantor mengambil BLT diharuskan antri dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Penyerahan BLT kali ini lain dengan biasanya. pada tahap awal lalu saat tahap pertama dan kedua masyarakat menerima BLT Rp. 600.000, kemudian tahap tiga sampai tahap ke enam yang diterima masyarakat Rp. 300.000 tiap orang (KK) sesui data.

Terkait dengan masyarakat penerima BLT, kali ini masyarakat, atas kebijakan yang dilakukan Lembang dan aparatnya” Maka masyarakat dapat menerima BLT langsung tiga tahap atau Rp. 900.000 per KK (orang.)

Menurut Yahanis Tasik Tangkerede Kepala  Lembang La’bo’ pada Media ini, bahwa untuk menghemat waktu dan menghindari kerumunan masyarakat sesering mungkin” Maka kami mengambil sikap  dibantu pendamping Lembang mengadakan kesepakatan mencairkan Anggran Dana Desa (ADD) thn anggaran 2020 ini, untuk di BLT kan saja pada masyarakat, sekaligus  tiga tahap, yaitu tahap VII, VIII, dan tahap IX sebesar Rp. 900.000 per KK (orang) sesuai data yang ada.

Jumlah dana ADD yang digelontorkan untuk tahap VII, VIII dan IX Ini, Sebesar Rp. 283.500.000. Untuk 315 KK atau per orang sesuai data yang telah disepakati bersama. Jelas pak Lembang.

Senada dengan pendamping Desa (Lembang) Yosep Hurin membenarkan bawah to! ini kan akan dibagikan juga nantinya!pada masyarakat  Sesuai Tahapan. Mumpung masyarakat sangat membutuhkan untuk natalan ya dibagi saja.

Agar tidak melanggar aturan, tentunya  saya bersama pak Lembang meng konsultasikan terlebih dahulu pada instansi terkait dalam hal ini PMD Toraja Utara dan di ok kan jelasnya.

Pembagian BLT di Lembang La’bo’ Kecamatan Sanggalangi’ ini, sangat rapi dan aman. Pak Lembang sendiri yang memberikannya langsung pada masyarakat yang didokumentasikan sebagai bukti laporan.

Turut hadir menyaksikan penyerahan BLT Pesonil Polsek Sanggalang’, BPL Lembang La’bo’ dan Tokoh masyarakat. (*)

Simak Videonya:

News Feed