oleh

Peresmian Gedung UTD RSUD Pongtiku Totaja Utara

Lepongan News-Toraja Utara – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Toraja Utara ini memiliki gedung Unit Transfusi Darah (UTD) . diresmikan oleh Bupati Toraja Utara, DR. Kala’tiku Paembonan.  didampingi Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekda, Ketua Komisi Tiga DPRD Torut Senin (15/02/2021).

Gedung yang dibangun melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) yang sangat fantastis, senilai kurang lebih Rp1,7 M sudah dapat difungsikan melayani kebutuhan darah pasien.

“Dengan adanya gedung baru ini warga sudah dapat terlayani utamanya kebutuhan darah bagi keluarga yang sedang sakit. Hanya saja, ini juga perlu dukungan warga lain agar stok darah terus bertambah,” ujar Bupati Toraja Utara, Kala’tiku Paembonan.

Direktur RSUD Toraja Utara, dr. Remen Taula’bi  menyatakan, saat ini pihaknya juga memiliki Sistim Penyediaan Air Minum (SPAM) serta Instalasi Farmasi.

“Toraja Utara juga sudah memliki unit transfusi darah sehingga tidak perlu lagi ke Makassar,  Palopo, ia juga menambahkan, diharapakan masyarakat yang ada di Toraja Utara juga dapat mendonorkan darah dalam suatu kegiatan,” ucapnya. (Fred)

News Feed