oleh

Peresmian SDN 206 Taleppon Bittuang Sepi Sambutan Pejabat. Ini kata Guru Honda.

leponganbulan.news-Tana Toraja- SDN.206 Taleppon kelas jauh batu Lembang Kandua’ kecamatan Bittuang diresmikan pada tgl 8 Nopember 2019 .

Sekolah ini perna firal di Facebook,  entah siapa yang memfiralkan sehingga ada satu lembaga bantuan bernama CT ARSA FOUNDATION yang meliriknya dan sudah membangun sekolah itu 4 RKB lengkap dengan mobulernya sekarang ini.

 Kondisi sekolah SDN 206 Taleppon  pada saat itu masih  sangat memprihatinkan, bertiang bambu dan berdinding kamatcak . Menurut Agustina yang ditemui media leponganbulan.news,  dulu sekolah ini dijuluki masyarakat disini sekolah Pangkung  Tedong (kandang kerbau red) tapi karna berkat bantuan dari Lembaga bantuan CT ARSA FOUNDATION  maka lanjut Agustina  sekolah kami sudah bagus. 

Menurut Agustina yang juga adalah guru honorer di sekolah itu bahwa waktu diresmikan sekolah kami ini tidak ada seorang pun pejabat yang datang baik dari kecamatan,  Kepala Lembang apalagi dari daerah (dinas Pendidikan) padahal komite sekolah atau orang tua murid berharap ada dari salah satu pejabat tersebut bisa berdiri mewakili orang tua murid atau masyarakat, mengucapkan terima kasih pada lembaga yang telah memberikan batuan berdirinya sekolah ini ucap Agustina.

 Kepala sekolah Alfianus linggi yang diharap bisa mewakili orang tua murid menyampaikan ucapan terima kasih pada lembaga bantuan tersebut!  entah kenapa ikut juga tidak hadir.

 Dana yang kami gunakan untuk meresmikan sekolah kami, kami pungut dari swadaya masyarakat karena dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) yang menjadi hak  kami disini tak Perna kami terima padahal murid kami disini sudah ada 65 orang murid mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 ucap salah seorang guru honorer disekolah itu.

Kepala sekolah jarang sekali datang kesini pak, bahkan dalam sebulan kadang hanya sekali jelasnya pada media leponganbulan, ini juga pak! honor kami sudah hampir setahun ini kami tidak perna terima, kami masih bertahan mengajar karena kami sangat mencintai murid murid kami disini kasian mereka kalau dibiarkan tidak belajar kuncinya.


Mengacu pada Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Kode Etik dan Kode Perilaku pegawai Aparat Sipil Negara (ASN). maka sudah sepatutnya kepala sekolah SDN 206 Taleppon yang juga sudah melekat padanya sebagai pegawai negri sipil PNS ditegur oleh atasan yang membidanginya dari Dinas pendidikan Tana Toraja. (**)

BalasTeruskan

News Feed