oleh

Personil Polres Luwu Utara Diperiksa Kasi Propam, Ada Apa Yah?

LEPONGANNEWS, LUTRA – Untuk mengecek kedisiplinan dan ketertiban anggota, perintah Kapolres Luwu Utara, Sulawesi Selatan, AKBP Irwan Sunuddin melalui Kasi Propam Ipda Sabaruddin melakukan kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin (gaktibplin), di halaman Mapolres Luwu Utara (Lutra), Selasa 19 Januari 2021.

Pemeriksaan ketertiban dan disiplin anggota dilaksanakan usai apel pagi di halaman Mapolres. Satu persatu anggota diperiksa sikap tampan dan kelengkapan surat nyata diri.

Kapolres melalui Ipda Sabaruddin mengatakan bahwa, pemeriksaan dilakukan dalam rangka penegakan ketertiban dan disiplin anggota. Hal ini dilakukan agar anggota Polres Lutra melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan.

Sasaran pemeriksaan adalah surat nyata diri, kelengkapan perseorangan, penggunaan seragam dinas dan sikap tampan anggota. Selain itu surat pinjam pakai senjata api dan kebersihannya bagi anggota pemegang senjata api.

Hasil pemeriksaan yang dilakukan, seluruh surat nyata diri anggota dinyatakan lengkap. Selain itu sikap tampan maupun penggunaan seragam dinas sudah sesuai dengan ketentuan yang mengaturnya.

“Saya berterima kasih atas kelengkapan dan sikap tampan, rapi dari anggota. Apa yang sudah baik ini harus bisa di pertahankan dan mampu ditingkatkan agar bisa lebih bagus lagi,” terang Kasi Propam.

Setelah pemeriksaan sikap tampan dan kelengkapan surat dilakukan juga pemeriksaan kendaraan. Pemeriksaan kendaraan dilakukan untuk mengecek kelengkapannya. Dengan kendaraan yang lengkap sesuai dengan ketentuan maka bisa menjadi contoh masyarakat.

Sekadar diketahui, dari pemeriksaan tersebut ada beberapa personil mendapat teguran terkait kerapian rambut dan jenggot. (yus/ben)

Komentar

News Feed