oleh

Pj Desa Laba Lutra Data Warga Pendatang dan Edukasi Covid-19

LeponganNews.com – LUWU UTARA – Mencegah masuknya wabah virus corona (Covid-19) pemerintah intes melakukan imbau pencegahan serta mendata warga yang pulang dari daerah lain.

Seperti yang dilakukan Suharto, Pj. Desa Laba Kecamatan Masamba, Luwu Utara (Lutra) aktif melakukan pemantauan kepada warga yang baru tiba dari daerah lain untuk mencegah penularan wabah virus corona.

Bersama dengan babinkamtibmas dan bidan pustu berserta aparat desa lainnya yang tergabung dalam gugus tugas Desa Laba setiap hari melakukan pendataan sekaligus memberikan edukasi kepada warga agar hidup sehat.

Suharto, mengatakan, hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi penularan wabah virus corona masuk di Desa Laba.

“Kita sarankan agar warga yang baru tiba dari daerah lain untuk mengisolasi diri secara mandiri selama 14 hari kedepan,” kata Suharto yang juga Kabid GTK Disdik Luwu Utara. Selasa (31/3/2020).

Jika ada keluhan berupa batuk, flu dan demam kami sarankan agar pihak keluarga segera telepon bidan desa yang selalu standby 24 jam di Pustu Laba, nomor HP warga yang baru tiba dari daerah lain juga sudah ada dibidan desa untuk melakukan pemantauan setiap hari kondisi kesehatan

“Sampai hari ini sudah 32 warga Laba yang tercatat pulang kampung dari berbagai daerah yang berbeda, oleh karena itu pengawasan ekstra ketat harus selalu dimaksimalkan,” sebutnya.(Jus)

News Feed