oleh

Polres Tana Toraja Salurkan Bantuan Pangan Demi Menopang Ketahanan Pangan Warga Kurang Mampu

Lepongan News-Tana Toraja – Sebagaimana yang diketahui bersama, pandemi virus Corona bukan hanya menyerang manusia dari sisi kesehatan, namun menghantam seluruh sendi-sendi kehidupan sosial kemasyarakatan, dan salah satunya adalah aspek ketahanan pangan masyarakat.

Ditengah pembatasan berbagai kegiatan masyarakat sebagai langkah upaya pencegahan corona dan penyebarannya, muncul dampak yang tidak dapat dihindari, yaitu dampak sosial ketahanan pangan dari masyarakat, tentu saja ini adalah persoalan yang sangat mendasar bagi upaya memutus mata rantai penyebaran Corona.

Dan sebagai bentuk kepedulian pada nilai kemanusiaan dan rasa ikut merasakan sulitnya situasi bagi warga yang berada di lapisan berkategori keluarga kurang mampu, Polres Tana Toraja salurkan bantuan sosial.

Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto, didampingi oleh Kapolsek Sangalla AKP Yosef Dendang, Kepala Lemb.Rantela’bi kambisa Calvin balatan ranteallo, bersama beberapa personil Polsek Sangalla, serahkan bantuan pangan berupa sejumlah bahan pokok kepada salah satu warga yang kurang mampu, Kamis (15/4/2020).

Uluran bantuan pangan ini diserahkan kepada keluarga Sattu Tangnga (70) Pekerjaan Tidak ada, yang beralamat di Lembang Rantela’bi kambisa Kec.Sangalla Utara Kab. Tator.

Perlu diketahui Sattu Tangnga memliki 3 Orang anak yang kesemuanya berlatar keterbelakangan mental.

Bantuan bahan pokok yang diterimanya terdiri dari beras 5 kg, Ikan Kaleng, Minyak Goreng dan Gula Pasir.

Kapolsek Sangalla AKP Yosef Dendang yang dikonfirmasi menyebutkan bahwa penyaluran bantuan pangan masih akan terus dilakukan dengan menyasar warga yang kurang mampu.

Sementara itu, Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto berharap dengan penyerahan bantuan bahan pokok, dapat menopang ketahanan pangan dari masyarakat, khususnya warga kurang mampu yang pada faktanya merupakan lapisan masyarakat yang paling merasakan sulitnya situasi ekonomi di tengah pandemi Corona.

“Kita semua belum tahu kapan pandemi corona ini berakhir, yang bisa kita lakukan saat ini adalah saling menopang, saling mendukung, saling peduli, saling jaga, saling ingatkan, dan kedepankan nilai-nilai kemanusiaan, inilah saatnya kita membangun kembali kepedulian pada kemanusiaan, Corona mengajari kita apa arti dari Kemanusiaan,” ujar Liliek.

Liliek Tribhawono mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk melakukan pencegahan corona secara mandiri.

“Pastikan kita aman dari Corona melalui physical distancing, jaga jarak aman, hindari kerumunan, gunakan masker dimanapun berada, dan jangan lupa untuk mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, cara ini diyakini mampu memutus mata rantai penyebaran corona, ingat janganlah tunggu Corona menjangkiti, mencegah jauh lebih baik, daripada mengobati,” pungkas AKBP Liliek Trobhawono Iryanto, Kapolres Tana Toraja.

Informasi yang diperoleh dari Humas Polres Tana Toraja, Aiptu Erwin menyebutkan penyaluran bantuan pangan juga dilakukan oleh Polsek Jajaran.

“Iya, penyaluran bantuan pangan juga dilakukan oleh Polsek Makale, dan Polsek Mengkendek, dan dalam waktu dekat jajaran Polsek lainnya akan lakukan kegiatan yang sama, ini sudah menjadi kebijakan pimpinan kami dalam rangka mendukung upaya nasional mengantisipasi dampak sosial dari pandemi Corona,” kata Erwin Singkat.(*)

News Feed