oleh

Puskesmas Baebunta di Tutup 5 Hari, Ada Apa Yah?

LUTRA, LEPONGANNEWS.COM – Puskesmas Baebunta Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel) menutup pelayanan sementara waktu mulai Rabu 13 Januari sampai Minggu 17 Januari 2021.

Hal ini karena ada 13 (tigabelas) orang diwilayah Puskesmas Baebunta yang terinfeksi Virus Corona dan satu tenaga kesehatan.
“Penutupan ini untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama, sehingga perlu sterilisasi dan disinfeksi sehubungan dengan adanya dua belas warga Baebunta dan satu tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Juru Bicara Covid19 Lutra, I Komang Krisna di sela-sela pengambilan rapid antigen pada tenaga kesehatan di Puskesmas Baebunta, Rabu (13/1/2021).

“Sementara ditempat terpisah dihubungi Kepala Lurah Salassa’ Aang Komara membenarkan penutupan Puskesmas Baebunta, karena tadi pagi ada keluarga yang sakit ke Puskesmas tersebut mengatakan Puskesmas Baebunta di tutup sementara waktu sampai hari Minggu 17 Januari 2020, dan keluarga itu diarahkan ke Puskesmas Sabbang,” ucapnya.

Sebelum penutupan pelayanan sementara waktu, Puskesmas Baebunta pihaknya telah melakukan koordinasi ke Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang juga Bupati terpilih dua periode pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu dan kepada Pjs Kepala Dinas Kesehatan.

Untuk yang positif terpapar corona virus sudah diisolasi mandiri, dan pasien rawat jalan, UGD dan Rawat Inap, agar diarahkan ke Puskesmas terdekat yakni Puskesmas Sabbang dan Masamba.(yus)

News Feed