oleh

Puskesmas Sabbang Lokakarya Mini Terapkan Disiplin Prokes

LEPONGANNEWS, LUTRA – Menindaklanjuti penyelenggaraan program pemerintah di ranah kesehatan, kolaborasi dan sinergi memang harus dilaksanakan secara bersama dengan lintas sektoral. Lokakarya mini lintas sektor perdana 2021 digelar di lantai 2 Aula Puskesmas Sabbang, Jumat 26 Februari 2021.

Acara dihadiri seluruh lintas sektor yang ada di Kecamatan Sabbang, yakni Kepala Desa, PKK, Kapolsek Sabbang IPTU Junaidi, Camat Sabbang Sitti Kidar di wakili Sekretaris Camat, Lurah Marobo, Guru, Pertanian serta Kepala Desa Salama dan tenaga kesehatan.

Camat Sabbang, Sitti Kidar diwakili Sekretaris Camat, menyampaikan pemerintah bersama masyarakat perlu bahu-membahu mengatasi berbagai masalah di masyarakat terutama masalah kesehatan di pandemi covid-19, lingkungan, dan sosial.

“Bagaimana mengantisipasi dan mencegah covid-19, ketahanan pangan dan keamanan,” jelasnya.

Sekcam Sabbang menekankan perlunya pembinaan dan pelatihan sebagai aksi nyata dalam memberikan literasi dan edukasi.

Sebagai Unit Pengelola Teknis di masyarakat menjadi rujukan kesehatan, Puskesmas Sabbang telah melaksanakan berbagai upaya sebagai tindak lanjut terhadap capaian kesehatan masyarakatnya.

” Kepala Puskesmas Sabbang Jamaluddin, S.Kep menghimbau untuk terus meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antara kegiatan yang ada di Puskesmas Sabbang ini, dengan lintas sektor dan organisasi untuk menyelesaikan masalah di masyarakat, ” terangnya.

Jamaluddin, S.Kep menambahkan, telah melakukan pendekatan aktif kepada masyarakat sebagai upaya peningkatan derajat kesehatan melalui program-program inovasi yang direncanakan dan telah sukses dilaksanakan.

“Salah satunya mengusung program edukasi bebas rokok di ruangan Puskesmas Sabbang,” tandas Kepala UPT Puskesmas Sabbang, seraya menambahkan dalam lokakarya mini diterapkan prndisiplinan protokol kesehatan. (ega/yus)

News Feed