oleh

Rawan Pilkada Lutra, Polres Perketat Pengamanan

LUTRA, LEPONGANNEWS.COM – Polres Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) telah melakukan koordinasi terhadap Kodim 1403 Sawerigading untuk meminta bantuan personil selama tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 tinggal empat hari lagi, termasuk pengamanan pendistribusian logistik di daerah-daerah yang dianggap rawan.

“Untuk daerah yang masuk kategori rawan tentu pengamanannya lebih diperketat. Seperti Kecamatan yang berada dipegunungan terisolir yakni, Rampi, Seko dan Rongkong juga di daerah pesisir pantai, itu terus kita lakukan pengamanan,” ucap Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin, kepada wartawan media ini, Sabtu 5 Desember 2020.

Lanjutnya, pihaknya memastikan pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 akan berjalan dengan aman, dengan memerintahkan Polres Luwu Utara serta jajaran untuk aktif melakukan patroli terhadap penyelenggara Pilkada, baik sekretariat PPK hingga Panwascam, sekretariat PPS dan Panwas Kelurahan Desa (PKD) sampai ASN, Pendamping PKH.

“Setiap hari masing-masing Polsek kami wajibkan untuk melakukan monitor ke sekretariat PPK, PPS, Panwascam Kecamatan, Kelurahan Desa hingga pendamping PKH. Ini untuk memastikan jangan sampai ada kejadian yang kita tidak mengetahuinya,” tegasnya.

Ditambahkannya, disamping itu pihaknya juga meminta bantuan personil dari Polda Sulawesi Selatan, dikarenakan Polres Lutra masih kekurangan anggota dalam melakukan pengamanan Pilkada.

“Kita juga meminta bantuan personil dari Polda Sulsel,” pungkasnya. (yus)

News Feed