oleh

Sat Lantas Dan Sat Shabara, Polres Tana Toraja, Menertibkan Mobil Truk Terbuka

LeponganNews.com.Tana Toraja– Penertiban Mobil Truk Bak Terbuka Yang Di Jadikan Alat Angkut Oleh Sat  Shabara  Bersama  Sat Lantas  Polres Tana Toraja

KBO Sat Sabhara Aiptu Suliswanto, Aipda Andarias  Lomo dan Briptu Dikson Marpalebang.serta  bersama  6 (enam) personil Sat L loantas Polres Tana Toraja.melaksanakanan penertiban mobil truk bak terbuka yang dijadikan alat angkut penumpang ( manusia ) dan himbauan kepada pengendara dan masyarakat sekitar di Jl. Ahmat Yani  Kel. Bombongan Kec. Makale Kab. Tana Toraja(Selasa 26/01/2021).


Dengan sasaran bagi pengguna jalan raya dan masyarakat setempat,  penertiban mobil truk bak terbuka yang dijadikan alat angkut penumpang ( manusia ) serta memberikan penjelasan kepada pengemudi / pemilik mobil truck bahwa kendaraan dengan bak terbuka bukan di peruntukkan untuk mengangkut manusia melainkan barang.

Selain itu rawan terjadinya laka lantas serta memberikan himbauan kepada mayarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan penerapan kebiasaan melaksanakan 5M guna memutus mata rantai penyebaran COVID_19.

“Kasat Sabhara AKP Gunarni Munda menjelaskan, penertiban mobil bak terbuka yang digunakan untuk angkutan umum dilakukan untuk memutuskan penyebaran covid 19 yang semakin meningkat di Tana Toraja.
Itu menimbulkan karena adanya suatu kegiatan kerumunan yang di lakukan masyarakat.contohnya pesta adat rambu solo’/rambu tuka’.”

Lanjut Gurnani menjelaskan bahwa akhirnya kita bertindak tegas pada sejumlah kendaraan angkutan yang melintas melebihi dari 10 orang. jika ada yang kedapatan membawa penumpang melebihi dari itu, dihentikan di tengah jalan dan ditilang.mobil truk hanya bisa di perbolehkan membawa penumpang harus 4 orang serta harus menggunakan masker.

Tindakan tegas ini dilakukan, menyusul sejumlah polemik yang timbul di masyarakat akibat kendaraan-kendaraan tersebut. Serta berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat.karena keselamatan kita semua adalah itu yang paling utama.” pungkasnya.( Asry)

News Feed