oleh

Satuan Lalu Lintas Polres Toraja Utara Gelar Operasi Aman Nusa II (DUA) Di Objek Wisata Wilayah Kab. Torut*

Leponga News-Toraja-Utara-Di Hari libur cuti bersama,  banyak warga masyarakat baik dari masyarakat lokal maupun masyarakat  luar toraja utara yang memanfaatkan hari libur tersebut dengan melakukan kunjungan bersama keluarga di beberapa tempat yang ada di wilayah hukum polres toraja utara, Sabtu ( 13/02/21).

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan mengantisipasi membludaknya pengunjung ditempat wisata ditengah pandemic covid -19 khususnya di kabupaten toraja utara ini, Personil Satuan Lalu Lintas Polres Toraja Utara melaksanakan patroli dengan menggunakan randis roda empat dan menyisir objek -objek wisata yang ada di wilayah hukum polres toraja utara.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati S.IK melalui Kasat Lantas Polres Toraja Utara AKP Samuel Tolo’ngan S.H,M.H pada saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pihaknya melakukan langkah tersebut untuk mencegah kerawanan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung atau masyarakat, dan langkah yang kami ambil ialah langkah preemtif dan preventif.

Selain melaksanakan patroli, personil satuan lalu lintas polres toraja utara juga menggelar operasi aman nusa II ( DUA) yaitu Operasi yustisi menegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 khususnya di wilayah hukum polres toraja utara.

Adapun langkah yang dilaksanakan oleh personil satuan lalu lintas polres toraja ini dalam gelar operasi yustisi kali ini yaitu memberikan edukasi atau sosialisasi secara humanis kepada masyarakat atau pengunjung akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah serta membagikan masker kepada pengunjung atau masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker.

“Meskipun di hari cuti bersama ini kami dari pihak polres toraja utara tetap menggelar operasi aman nusa II ( dua) yaitu operasi Yustisi sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah hukum polres toraja utara,” Ucap Kasat Lantas Polres Toraja Utara.

Kasat Lantas Polres Toraja Utara AKP Samuel Tolo’ngan S.H,M.H juga menambahkan bahwa menurutnya hari minggu ataupun hari libur, aktifitas masyarakat di luar rumah semakin meningkat oleh karena itu perlunya dilaksanakan patroli demi menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum polres toraja utara.

News Feed