oleh

Lulusan SMK Negeri 2 Toraja Utara, Siap Bersaing Di Dunia Usaha

Lepongannews– Toraja Utara- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menegaskan, fokus dunia pendidikan saat ini adalah untuk memberikan keterampilan kerja bagi generasi muda. 


Hal ini dalam rangka menyambut bonus demografi dan persaingan antar negara yang semakin ketat. 


Pendidikan dan pelatihan vokasi/kejuruan akan semakin diperkuat seiring bergesernya strategi pembangunan dari pembangunan infrastruktur fisik, menjadi pembangunan manusia.


Sejalan dengan imbauan presiden Joko Widodo  untuk lebih memajukan ketrampilan kerja bagi siswa” dalam merebut pasar kerja di dunia industri.   


 SMKN 2 Toraja Utara pun  menyambut hal itu sebagai suatu hal yang sangat positif,  untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan dalam bidang ketrampilan siap pake.


Menurut Yusuf Kalu Kepala SMKN 2 Toraja Utara,  bahwa hal yang dimaksud oleh Bapak Presiden Jokowi tersebut itu telah lama kami terapkan di sekolah kami ini, terbukti sudah banyak lulusan kami SMKN 2 Toraja Utara sejak didirikan pada tahun 1984 , dapat diterima dengan baik diberbagai perusahaan di Indonesia.


SMK Negeri 2 Toraja Utara lanjut Yusuf Kalu pernah juga mengikuti lomba Olimpiade yang diadakan oleh MikroTik bekerja sama dengan Asosiasi

Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII). Yang artikelnya  perna di tayangkan  di Kompas.com dengan judul “Olimpiade Jaringan MikroTik, Membangun Jembatan SMK dan Industri”Untuk melakukan pengurutan, saat itu SMKN 2 Toraja Utara keluar sebagai juara ke 2 seprovensi.


Lebih lanjut Yusuf Kalu menjelaskan pada media lepongannews bahwa saat ini SKMN 2 Toraja Utara memiliki jurusan paforit yang sangat dibutuhkan di dunia kerja masing-masing di bidang:Keahlian Kriya Kayu, Kriya Tekstil, Tata Busana,Teknik Sepeda Motor dan Teknik Kendaraan Ringan.

Dari semua bidang keahlian yang tertera di atas tata busanalah yang paling banyak diminati terutama oleh kaum hawa kunci Yusuf Kalu.(*)

News Feed