oleh

SMPN 1 Tondon Terus Berbenah diri untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan

leponganbulan. News.Toraja Utara- Ujian berbasis komputer atau disingkat UNBK, menjdi idaman setiap sekolah dimanpun di wilayah Indonesia terutama sekolah yang berada dipedalaman.

SMPN 1 Tondon yang berlokasi dikecamatan Tondon berjarak sekitar 3 km dari pusat pemerintahan, terus berbenah diri untuk meningkatkan Mutu Pendidikan anak-anak didiknya, dibawah kepemimpinan Yosefina,S.Pd selaku kepala sekolah SMPN 1 Tondon selama kurang lebih 2 tahun ini! berupaya semaksimal mungkin untuk mewujutkan Peningkatan Mutu Pendidikan di sekolah yang dia pimpin.

Menurut yosefin yang ditemui reporter leponganbulan.news, memaparkan bahwa sejak mengawali masa tugasnya di tahun 2018 lalu telah mengupayakan Pembangunan fisik melalui bantuan Pemerimtah ( rehab ) 3 rombel,1 ruang kantor,1 ruang laboratorium 1 ruang perputakaan. 2.Meningktakan disiplin baik kepada peserta didik maupun kepada Tenaga Pendidik degan menitik beratkan pada kesadaran disiplin untuk meraih prestasi , berkarakter dan Peduli lingkungan.

lanjut Yosepin bahwa lagi-lagi di awal Tahun 2019 ,kembali mengupayakan adanya kantin sehat dgn penyediaan makanan dan minuman lokal yg sehat dan Penyediaan UKS serta pembenahan lingkungan yg lebih asri, rama menuju sekolah Adiwiyata TK. kabupaten.

Dijelaskan oleh Yosefin bahwa Semua ini dpt di wujutkan atas kerja sama dgn stake holder yg ada.

Harapan kami katanya lagi kedepan sekolah kami bisa bersaing dgn sekolah lain menjadi sekolah sehat, sekolah model ataupun sekolah Bermutu.

Saat ini saya sudah membentuk TPMPS untuk mewujutkan Tujuan yg hendak di capai.   Salah 1 Program sekolah kami untuk Tahun pelajaran 2019/2020 adalah bisa mengikuti Ujian berbasis Komputer (UNBK ) tahun depan, meskipun saat ini komputer/ leptop baru 7 unit, tapi kami optimis akan dapat bantuan dari Komite, pemerintah .

Juga dijelaskan kami akan mengupayakan melalui Alumni SMPN 1 Tondon. 

Kami juga masih membutuhkan 2 ruangan untuk Ruang komputer dan ruang keterampilan, dan yg tdk kalah pentingnya yang kami sangat butuhkan adalah pemagaran Lokasi sekolah, karena bagaimanapun kami berbenah tapi lingkungan tidak aman ya..itu sangat menghambat dan bahkan bisa menimbulkan kerusakan berbagai sarana yg ada akibat terlalu bebasnya orang masuk ke lingkungan sekolah pada sore hari.

Setelah ditanya apa yang menjadi harapan Ibu!? cukup dengan dukungan dan doa dari masyarakat sekitar dan perhatian dari pihak-pihak terkait. kunci Yosefin.  (Fred)

News Feed