oleh

SMPN 2 Kesu’ Fokus Pada Sistim Penerepan Penguatan Pendidikan Karakter Dan Ramah Lingkungan.

Lepongan Bulan News. Toraja Utara- SMPN 2 Kesu’, di bawah kepemimpinan, Desty Pali’ Saludung. S.Pd yang sejak tgl 12/11/2019 diangkat selaku Plt.Kepala Sekolah.

Saat Media Lepongan Bulan News menemui di ruang kepala sekolah, Desty menjelaskan SMPN 2 Kesu’ adalah sekolah terbaik atau di kategorikan sebagai sekolah favorit.

Sejak berdirinya SMPN 2 Kesu’ beberapa kepala sekolah pendahulu seperti bu Hely. S.Pd dan pak Heryanto Rumpa.S.Pd, mendapat prestasi yang baik.

Ini di buktikan pada tahun 2015 sebagai sekolah Tingkat Nasional dalam ajang lomba sekolah Sehat dan mendapat penghargaan dari 4 Mentri yakni Mentri PLH, Mentri Kesehatan, Mentri Pendidikan dan Mentri Agama.

Dan di tahun 2017 SMPN 2 Kesu’ mendapat penghargaan Tingkat Propensi sebagai sekolah penyandang predikat sekolah Model atau sekolah Terbaik yang di implementasikan SMPN 2 Kesu’ di Kabupaten Toraja utara.

Pada tahun yang sama 2017, prestasi siswa sebagai juara umum kegiatan Pramuka.

Prinsip yang menjadi dasar penerapan SMPN 2 Kesu’, Menerapkan Penguatan Pendidikan Karakter Dan Ramah Lingkungan “, selaku Pelaksana Tugas harapan kedepan tetap menyandang sekolah Model yang sudah 4 tahun di pertahankan.

Keadaan jumlah siswa kami sebanyak 350 orang, ruangan belajar 13 rombel, ruangan perpustakaan, ruangan laboratorium, ruangan UKS, gudang penyimpanan kerajinan siswa, ruang guru, kantin sehat, ruangan IPA sekaligus sebagai ruangan kelas.
Mengingat jumlah siswa dengan jumlah ruangan kelas yang belum terpenuhi, agar Pemerntah Daerah Kabupaten dan Dines Pendidikan membantu penambahan ruangan kelas.
Sedang jumlah tenaga pendidik dan kependidikan yakni, PNS 16 orang, Honda 15 orang, pegawai honorer 2 orang, honor sekolah 3 orang, sementara kami masih membutuhkan guru PNS.

Kehadiran Media Lepongan Bulan di SMPN 2 Kesu’ sangat kami apresiasi dalam meliput kegiatan kami di sekolah dengan ucapan terima kasih. Kunci Desty. (Fred)

News Feed