oleh

T_3C Sekolah Pembentukan Karakter telah Hadir di Toraja.

Leponganbulan.news- Toraja Utara- Rantepao, Salah satu cara untuk selamatkan generasi Toraja dari rusaknya moral dan karakter berdirilah Toraja Child Care Center (T_3C) di Bua (belakang cafe Lebon), Kel. Bua Tallulolo Kec. Kesu Kab. Toraja Utara.

Lembaga ini berdiri didorong kepedulian kepada anak anak Toraja dan ingin berkontribusi tuk kemajuan daerah ini, dengan visi mempersiapkan generasi penuai berkat yg sehat Iman, sehat Ilmu dan sehat mental yang tangguh untuk siap menghadapi tantangan dunia.

Ide membuka lembaga ini muncul dari seorang yang mendedikasikan hidupnya untuk anak anak Toraja, Rotua M Siregar yang di bantu oleh beberapa anak2 muda yang memiliki beban yang sama.

“Selama ini kita hanya sibuk saling menyalahkan atau menunggu adanya perubahan, tapi kita tdk memberi diri tuk terlibat bertindak langsung tuk mewujudkan kota ini lebih baik lewat pembentukan karakter anak” ungkap Rotua yang mendirikan Lembaga T_3C,
Rabu (25/9/2019)

Dijelaskan, Kegiatan yang ada di T_3C merupakan sekolah pembentukan karakter, dengan jumlah anak sekitar 76 anak mulai dari anak dengan pendidikan Sekolah Dasar(SD) Kelas 1 hingga Sekolah Menengah Pertama(SMP) yang hadir setiap kamis dan sabtu sore.

Selain itu Ditempat ini anak diperlengkapi dengan ilmu pengetahuan umum, musik dan beberapa kreatifitas lainnya.

“Sekolah ini gratis untuk anak anak dengan tujuan supaya anak Toraja mendapatkan yang terbaik secara bersama” jelas Rotua yang menjadikan tempat kediaman untuk dijadikan sekolah pembentukan karakter.

“Selain sekolah pembentukan karakter T_3C fokus kepada konseling anak dan remaja, Betapa pentingnya mnyelamatkan anak2 secara mental, yang tanpa sadar hal ini sering terabaikan” lanjutnya

Harapannya, melalui lembaga ini bisa menolong anak Toraja terutama generasi muda agar bisa bermitra dengan Lembaga agama pemerintah.

Selama ini T_3C berjalan dan tercukupi kebutuhan operasional itu dari dana pribadi serta beberapa anak Tuhan yang tergerak mendukung pelayanan anak anak tersebut.

T_3C senantiasa menerima siswa yang rindu dan ingin ikut bergabung dalam sekolah pembentukan karakter ini bisa datang langsung atau dengan menghubungi Pdt. Rotua M Siregar
Via Wa. (jerni)

News Feed