oleh

Tatap Muka di Sekolah, Kadisdik Tana Toraja Tunggu Kajian Tim Satgas Covid-19

 

LeponganNews.com.Tana Toraja -Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Toraja melalui Dinas Pendidikan (Disdik) belum dapat memastikan pembelajaran tatap muka dilakukan di sekolah pada awal tahun 2021.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Tana Toraja Anthon Toding saat di konfirmasi lewat pesan singakat Wa mengatakan
Masih di perpanjang masa belajar dirumah hingga 16 januari 2021. Setelah itu kami akan berkonsultasi dengan Bapak Bupati serta ketua satgas covid – 19, apakah sudah memungkinkan untuk proses pembelajaran melalui tatap muka atau bagaimana.

Apalagi dengan adanya pernyataan Mendikbud Nadiem Makarim beberapa waktu lalu, yang meminta pembelajaran tatap muka di sekolah untuk ditunda kembali mengingat peningkatan kasus Covid-19.

Meski sebelumnya di tahun 2020 kemarin telah terbit Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri untuk memberikan kewenangan penuh kepada Pemerintah Daerah dalam menentukan pemberian izin pembelajaran tatap muka di sekolah, tapi baru-baru ini pak Menteri kembali meminta untuk ditunda

Selain itu, rencana pembelajaran tatap muka di sekolah, juga menunggu hasil kajian dari tim Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19.Pemkab mengenai pemetaan yang telah dilakukan Disdik, diantaranya pemetaan domisili siswa dan guru, serta jalur yang akan dilalui ke sekolah.

“Sembari menunggu keputusan terbaru, pihak kami tengah melakukan persiapan yang matang jika pembelajaran tatap muka di sekolah akan diterapkan dalam waktu dekat. Persiapan yang dilakukan diantaranya meminta sekolah untuk menyiapkan tempat cuci tangan, kesediaan masker, serta alat pengukur suhu”pungkasx (Asry)

Komentar

News Feed