oleh

Tenaga Kesehatan Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Hari Kedua

LEPONGANNEWS, LUTRA – Vaksinasi Covid-19 hari kedua Rabu, 3/2/2021 di Puskesmas Baebunta Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, diikuti sejumlah tenaga kesehatan dengan antusias.

Sejumlah petugas kesehatan mengikuti antrian pelayanan Vaksinasi Covid-19 yang digelar di ruangan khusus gedung rawat jalan puskesmas yang berdiri di Kecamatan Baebunta itu.

Kepada media ini, Rabu (3/2/2021), Kepala Puskesmas Baebunta, Hairul Muslimin, SKM, mengatakan, dari beberapa tenaga kesehatan yang discreening, dan berdasarkan anamnese dokter, harus ditunda pemberian Vaksin Sinovac kepadanya.

” Ada beberapa petugas kami yang memiliki tekanan darah di atas 140/90, ada juga yang sakit, jadi ditunda dulu pemberian vaksin kepada mereka. Mudah-mudahan di kesempatan berikutnya bisa disuntik vaksin Covid-19 juga,” ungkap Kapus Baebunta.

Terhadap nakes yang lolos screening, lanjut Hairul Muslimin, dilakukan penyuntikan vaksin Sinovac oleh vaksinator terlatih Puskesmas Baebunta.

Ia menyebut baru sekitar 10 persen nakes di Puskesmasnya yang lolos screening dan disuntik vaksin. ” Kita masih punya waktu, nakes lain yang belum disuntik Vaksin Covid-19 sampai hari ini akan dilayani besok,” terangnya.

Pemberian Vaksin Covid-19 pada petugas kesehatan, dijelaskan Hairul Muslimin, dimaksudkan untuk memberikan proteksi kepada petugas kesehatan yang selama ini menjadi garda terdepan dalam menanggulangi Pandemi Corona Virus Disease 2019. ” Nakes sangat rentan terinfeksi Virus, proteksi melalui Vaksinasi Covid-19 kepada mereka menjadi salah satu ikhtiar kita,” ungkap pria yang juga Penyintas Covid-19 ini.

Setelah nakes, menurut Hairul, sasaran vaksinasi Covid-19 berikutnya adalah para pemberi pelayanan publik, TNI/ Polri, pejabat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, guru dan masyarakat umum. (ega/yus)

News Feed