oleh

Terungkap, Ibu Lahirkan Bayi di Sungai Meli, Suaminya Sudah 4 Tahun Merantau ke Malaysia

 

LEPONGANNEWS, LUTRA – Pembuang bayi perempuan yang ditemukan warga di sungai Meli Desa Meli Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara (Lutra), akhirnya terungkap. Siapa dia?

RSA (24) berstatus ibu rumah tangga di Dusun Kamiri Desa Meli, Kecamatan Baebunta, diduga pelakunya. RSA kini tengah menjalani pemeriksaan usai diamankan polisi bersama warga dikediamannya.

“Terduga sudah kita amankan, kini dalam pemeriksaan soal keterkaitannya dengan melahirkan bayi tak berdosa di sungai Meli, hasil hubungan gelap dengan pacarnya dari Malangke dan pihak Kepolisian sudah mengamankan ibu tersebut di Mapolsek Baebunta,” ujar Kapolsek Baebunta IPTU Rodo Parulian Manik pada media ini via WhatsApp, Senin (15/3) sore.

Kapolsek Baebunta mengaku, penyelidikan dilakukan usai olah TKP mengarah kepada terduga. Ditambah informasi warga yang mencurigai kondisi fisik RSA, sebelumnya sudah disangka berbadan dua.

“Penyelidikan dan informasi warga dan dikuatkan dengan pemeriksaan tim medis pada pukul 15,30 Wita sore tadi, dengan melakukan trace atau pemeriksaan perempuan usia produktif pada 40 perempuan di Desa Meli, dan kuat dugaan pada ibu RSA.

Dalam pemeriksaan trace tersebut dilakukan tiga orang bidan dari Pustu Meli bersama Pjs Kepala Desa Meli Asmadi Jamin bersama pemangku adat dan di backup 5 personil Polri yakni, Aipda A. Ardiansyah, PS Kanit Sabhars Polsek Baebunta, Aipda Andi Tenri Angka Bhabinkamtibmas, Aipda Salam PS Kanit IK Polsek Baebunta, Bripka Hasdar Agt Ru II Sek BBT dan Brigpol Irvandi Agt Sat IK Res Luwu Utara.

Untuk sementara, polisi sudah mengamankan RSA terduga di Mapolsek Baebunta. “Sementara itu, lebih lanjut kasus akan ditangani di UPPA,” tandas IPTU Rodo Parulian Manik.(mega/yus)

News Feed