oleh

Video: Di Lutra Aliansi Masyarakat Cinta Damai, Unjuk Rasa Bubarkan FPI

LUTRA, LEPONGANNEWS.COM – Aksi unjuk rasa bubarkan Front Pembela Islam (FPI) terus bergulir di Luwu Utara (Lutra) julukan Bumi Lamaranginang Sulawesi Selatan (Sulsel). Kali unjuk rasa bubarkan FPI dan penolakan disampaikan Aliansi Masyarakat Cinta Damai di perbatasan Luwu Utara dan Luwu di Desa Mari-Mari Kecamatan Sabbang Selatan, Selasa 29 Desember 2020.

Massa Aliansi Masyarakat Cinta Damai, menggelar unjuk rasa di gapura perbatasan Kabupaten Luwu-Luwu Utara. Mereka mengecam FPI untuk dibubarkan di Bumi Pertiwi denfan memvawa spanduk bertuliskan ‘ Pertahankan Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila Selalu Dihati’.

“Koordinator Lapangan (Korlap) Aliansi Masyarakat Cinta Damai Abdul mengatakan, mendukung para ulama dan habaib yang menyuarakan persatuan dan kesatuan bangsa dan menolak ulama dan habaib yang selalu menebar kebencian atau fitnah dalam setiap ceramahnya, dan kami menginginkan dibubarkan FPI ini,’ demikian Korlap dalam orasi unjuk rasa yang juga kami disiplin memakai masker.

“Kami menolak keberadaan FPI dan ulama ataupun habaib yang selalu menebar provokasi dan tidak melihat situasi pandemi Covid-19 dengan membuat kerumunan,” tambah Abdul seraya menambahkan ormas FPI dianggap meresahkan warga dan tak dapat dijadikan panutan sebagai ormas Islam.

Dan aksi unjuk rasa ini dikawal Polres Luwu Utara dan TNI. (yus)

News Feed