oleh

Video: Polres Tana Toraja Lakukan Patroli Penggunaan APD, Di.Pasar Makale

Simak Videonya:

LeponganNews.-Tana Toraja—Untuk menekan angka penyebaran virus Corona ( Covid-19 ) di lokasi keramaian,aparat polres Tana Toraja lakukan patroli di pasar sentral Makale Kelurahan Tondon Mamullu Kec.Makale Selasa (19/01/2021)

Operasi kali ini dipimpin langsung  oleh Kasat Sabhara AKP.Gunarni Munda bersama dengan jajaran polres Tana Toraja serta di dampingi oleh Kepala Pasar Marthen Tulak,SH.

Dianggap sebagai tempat yang ramai pengunjung, Kasat Sabhara AKP.Gurnani Munda yang memimpin Patroli mengatakan pasar dapat menjadi tempat atau klaster penyebaran Covid-19.
Sasaran dari operasi yustisi Covid-19 tersebut adalah pengunjung dan pedagang di pasar tesebut.

“Dalam kegiatan kali ini Gurnani Munda  juga menyampaikan himbauan kepada para pengunjung pasar dan pedagang agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu menerapakan 5M yakni;
1.Memakai masker
2.Mencuci tangan di bawah air yang mengalir dengan memakai sabun
3 Menjaga jarak
4.Menghindari kerumunan
5.Membatasi mobilitas.

Pengunjung juga di himbau tidak berlama-lama di pasar bila keperluan di rumah sudah lengkap, segera kembali ke rumah,” ujar Gurnani Munda.

Marthen Tulak.SH menambahkan, penyampaian himbauan tersebut dilakukan dengan mempergunakan pengeras suara berupa toar dan berkeliling di seputaran kompleks pasar.

“Kegiatan tersebut di lakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.Masyakat kami ingatkan untuk terus menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak,tidak berkerumun,membatasi mobilitas.karena pandemi ini masih belum berakhir, mari kita semua tetap menjaga keselamatan diri dan orang lain dengan terus menerapkan prokes serta tetap patuhi imbaun pemerintah.”Ujarnya. (Asry)

News Feed