oleh

Video: Polres Tator Bagi-bagi Masker Gratis di Pasar, Dan Seputaran Makale.

Simak Videonya:

Lepongan News-Tana Toraja – Polres Tana Toraja kembali membagi-bagikan masker kepada masyarakat dan pedagang di Pasar sentral Makale, kamis (04/02//2021). Gerakan mendukung penegakan protokol kesehatan (prokes) itu dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Tana Toraja yang semakin meningkat.

“Ada Empat Tim dalam pembagian masker gratis ini. Sesuai Maklumat Kapolri, kami jajaran Polres Tana Toraja membagikan masker gratis kepada para pedagang dan pengunjung Pasar ,” ujar Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu didampingi Kasat Sabhara AKP. Gunarni Munda,SH dan Kasat Binmas AKP. Rikwan, SH., MAP.

Hal ini merupakan salah satu langkah preventif kepolisian dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah hukum Polres Tator. Jumlah masker yang disebarkan jajaran Polres sebanyak 16.000 buah. Kegiatan tersebut jadi bagian dalam sosialisasi mendukung prokes dan gerakan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun, Menjauhi Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas.

Kapolres Tator, AKBP. Sarly Sollu menerangkan, kegiatan ini sebagai bagian dari pencegahan penyebaran COVID-19. Di mana petugas disebar ke sejumlah titik keramaian warga mengingatkan penerapan 5M, salah satunya pembagian masker kepada pedagang di pasar.

“Kesadaran masyarakat Tator terkait penerapan prokes pencegahan COVID-19 berkurang. Hal itu dapat kita lihat dari jumlah kasus corona di Kabupaten Tana Toraja yang semakin bertambah banyak. Dengan pembagian masker ini, kami harap masyarakat kembali peduli akan kesehatan juga selalu menerapkan prokes,” pungkasnya.
(salmon)

News Feed