oleh

Wakapolres Gowa Hadiri Kegiatan Musabah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-43

LeponganNews.com – OWA – Disamping melaksanakan tugas sehari-hari, Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa menghadiri kegiatan Musabaqah Tilawatil Qu’ran (MTQ) ke-43 Tingkat Kabupaten Gowa. Senin (09/03/2020) malam.

Kegiatan yang bertempat di Pelataran Masjid Agung Syech Yusuf ini turut dihadiri oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, para Forkopimda, Toko Agama, serta tamu undangan dari masyarakat Kabupaten Gowa.

Bupati Gowa dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menunjukkan pengabdian dan partisipasinya, sehingga MTQ itu dapat diselenggarakan.

“Kegiatan Musabaqah ini selain sebagai wadah untuk menyemarakkan Syiar Islam dan dalam membangun bakat dan kompetensi generasi Islami, juga sebagai sarana untuk merekatkan persatuan dalam memelihara ketenteraman, sebagai satu kesatuan masyarakat Gowa yang memegang teguh nilai-nilai kearifan lokal,” pungkas Adnan.

Menurutnya, Musabaqah Tilawatil Qur’an merupakan momentum yang tepat dalam memelihara kebersamaan dan persaudaraan, yang telah kita galang bersama sebagai kekuatan yang kita miliki, untuk berbuat lebih optimal bagi kemajuan masyarakat, bangsa dan Negara.

“Kepada seluruh peserta, agar dapat berkompetisi secara sehat serta menunjukkan kemampuan terbaiknya, karena MTQ ini sebagai seleksi awal untuk memilih peserta yang mewakili daerah ini pada pelaksanaan MTQ di tingkat Provinsi,” harapnya.

Saat dikonfirmasi, Wakapolres Gowa membenarkan perihal tersebut, “ya benar, saat ini saya sedang mengikuti kegiatan Musabaqah Tilawatil Qu’ran (MTQ), dimana Pembangunan sektor keagamaan terus kita lakukan secara berkesinambungan karena dalam perspektif pembangunan, nilai-nilai agama harus mampu diwujudkan menjadi nilai dasar dalam prilaku kehidupan sehari-hari. Nilai ini kita jadikan sebagai spirit utama dalam membangun kualitas SDM,” pungkasnya.(Jus)

News Feed