oleh

103 Sepeda Motor Balap Liar Diamankan Personil Polres Gowa dan TNI

LEPONGANNEWS, SULSEL – Guna menghindari kerumunan pemuda di Desa Pallantikang Kecamatan Pattalasang Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan (Sulsel) menuju kawasan wisata Padivalley Golf Club pada masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Polres Gowa bersama personil Denpom Divif 3 Kostrad menggelar razia. Selain untuk mencegah kerumunan, razia tersebut juga dilakukan guna mencegah balap liar (bali), Senin 12 April 2021.

Hasilnya didapati sejumlah pemuda yang diduga melanggar aturan PPKM, tentang larangan berkerumun, selain itu, petugas juga berhasil mengamankan 103 motor yang tidak sesuai standar, serta tidak dilengkapi surat yang terindikasi digunakan untuk balap liar dan knalpot racing.

Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Mustari, SH pada media ini via WhatsApp (12/4) malam mengatakan, “Sebanyak 103 motor ini disita Satlantas Polres Gowa dibantu TNI dari arena balap liar (bali). Selain tidak memiliki kelengkapan surat, ratusan motor ini juga tidak sesuai standar,” ungkap AKP Mustari yang juga mantas Kasat Lantas Polres Luwu Utara (Lutra) Sulsel.

AKP Mustari menambahkan, penyitaan ratusan kendaraan ini, dilakukan polisi pada malam Minggu dini hari lalu. Selain terindikasi akan menggelar balap liar, para remaja ini juga melanggar aturan PPKM tentang pelarangan berkerumun.

“Pada saat ini sudah diberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat dan tak ada kegiatan diatas jam 8 malam. Apalagi malah melakukan aktivitas balap liar yang menimbulkan potensi penularan corona virus, dan meresahkan masyarakat dibulan Suci Ramadhan,” terangnya.

Untuk memberikan efek jera, ratusan kendaraan tersebut disita dan dilakukan penilangan. Selanjutnya para pengendara diperbolehkan mengambil sepeda motornya dengan membawa surat kendaraan dan melengkapi kelengkapan kendaraan.

Polres Gowa akan terus melakukan razia serupa untuk mencegah terjadinya kerumunan guna menekan sebaran Corona Virus, tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meminimalisasi terjadinya kecelakaan.(rus/yus)

Komentar

News Feed