oleh

SMPN 2 Sopai Sangat Butuh Penambahan WC Dan Renovasi Kelas

Lepongan news Toraja Utara-  Sekolah merupakan salah satu sarana belajar yang dapat menentukan keberhasilan seorang anak dalam meraih cita-citanya, sekaligus keberhasilan kualitas pendidikannya.

Namun bila tidak ditunjang dengan infrastruktur yang memadai di khawatirkan guru dan murid tidak dapat maksimal mengeluarkan potensinya dalam kegiatan belajar-mengajar.

Demikian halnya seperti yang terjadi di SMPN 2 Sopai Lembang Salu  Kecamatan Sopai Kabupaten Toraja Utara memiliki Ruang  kelas dan atap yang sudah tua dan bocor, juga plafonnya sudah pada jebol, plester tembok terkelupas.

Sekolah kami juga lanjut Paulus sangat butuh tambahan WC,  disini hanya ada 2 unit WC sedang jumlah murid 263 orang murid, belum lagi kalau ditambah Guru maka sangat menyulitkan.

Kondisi ini tentunya sangat menghambat kegiatan belajar dimana hanya untuk buang air kecil menunggu antrian panjang ucap Paulus.

SMPN 2 Sopai yang dipimpin oleh Paulus Salama’ SP.d ketika Media Lepongan news Investigasi
menemuinya di ruangan kantornya menjelaskan,
“Ya memang benar, di sekolah kami ada ruang yang rusak. Sudah seharusnya di renovasi, kami berharap berita sekolah ini yang ditanyakan oleh media ini dapat diketahui oleh Pemkab Toraja Utara di Dinas Pendidikan, agar bisa memperhatikan keadaan sekolah kami ini,”ungkapnya, rabu (1/12/2021).

Terlihat suasana sebelum pulang ke rumah diwajibkan Murid berkumpul bersama untuk berdoa

Selama saya datang kesini kurang lebih 2 tahun lalu  kami belum dapat bantuan dana DAK baik untuk renovasi maupun pembangunan RKB muda mudahan kedepannya kami juga diperhatikan oleh pemerintah lanjut Paulus.

Suasana pemandangan SMPN 2 Sopai terlihat dari atas bukit

Walau demikian hal ini tidak menjadi kendala, karena kami selalu berupaya melaksanakan potensi yang ada saat ini.

Karena targetnya, adalah seluruh murid bisa berprestasi serta memprioritaskan proses belajar dan mengajar baik during maupun luring. Kuncinya. (*)

Simak Vidionya:

Komentar