oleh

Jelang Harga BBM Naik, Ipda Neltiawati dan Personel Jaga SPBU

-News-6 views

LEPONGANNEWS, LUWU UTARA – Jelang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), sejumlah SPBU di Kabupaten Luwu Utara terkhusus di SPBU Baloli Desa Baebunta Kecamatan Baebunta terpantau padat. Antrean kendaraan mengular hingga ke jalan raya.

Untuk mengantisipasi penumpukan dan mencegah kemacetan di sekitar SPBU, Kapolsek Baebunta IPDA Neltiawati bersama anggota pantau SPBU. Mereka menerapkan rekayasa lalu lintas. Satu di antaranya di SPBU Baloli Desa Baebunta, Rabu (31/8/2022).

Kapolsek Baebunta IPDA Neltiawati melalui Kasi Humas IPTU Latief menjelaskan bahwa, rekayasa yang dilakukan dari Polsek Baebunta guna mengantisipasi penumpukan antrean kendaraan saat melakukan pengisian BBM.

“Rekayasa dilakukan agar tidak mengganggu kendaraan lain yang melintasi jalan Provinsi atau jalur tersebut,” sebut Kapolsek Baebunta..

Anggota Polsek yang ada di SPBU diterjunkan pengamanan dan dengan memperluas lokasi parkir di sekitar SPBU memanfaatkan lokasi parkir yang luas, untuk menjadi jalur sementara kendaraan saat mengantri BBM.

“Polsek Baebunta juga berkordinasi ke pihak pengurus SPBU untuk menertibkan kendaraan saat mengantri agar tidak terjadi penumpukan,” jelasnya, seraya menambahkan juga mengawasi masyarakat, baik mobol dan motor yang tangki dimodifikasi. (megasari/yus)

Komentar