oleh

Rapat Kerja Cabang dan Pelatihan Saksi Daerah PDI Perjuangan Toraja Utara

-News-114 views

lepongannews.com-Toraja Utara,–DPC PDI Perjuangan Kabupaten Toraja Utara melaksanakan rapat kerja cabang ( Rakercab ) dan pelatihan saksi daerah yang dibuka langsung Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan, Herman Opy Sanda didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Toraja Utara, Samuel Matasak.
Kegiatan itu dilaksanakan di Tongkonan Tondok Banga, Lembang Benteng Mamullu, Kecamatan Kapalapitu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (22 Agustus 2023).

Samuel Matasak dalam sambutannya menyebutkan, bahwa pelaksanaan tempat Rakercab ini atas usulan dari kader PDI Perjuangan.

Dikatakan, dirinya teringat dengan suasana ruang terbuka, sebab PDI Perjuangan harus seperti itu bagaimana alam raya menyaksikan pergerakan kita yang sesungguhnya.

“Kita tidak boleh menutup diri. Karena kita partainya rakyat. Icon kita partainya wong cilik. Kali ini kita tdk rapat di hotel ataupun ruang rapat yg mewah pd umumnya, tetapi di ruang terbuka ini dimana alam raya akan menyaksikan kita semua bersama sama bergerak mewujudkan cita -cita Partai PDI Perjuangan menuju Indonesia Raya yang kita cintai bersama,” jelasnya.

“Pemilu sudah di depan mata. PDI Perjuangan harus tampil sebagai partai yang mempunyai peradaban dalam berjuang dan membangun demokrasi di negara yang kita cintai ini. Kita tidak boleh takut, tetapi kita harus berani tampil bahwa kita PDI Perjuangan memberi warna di Nusantara yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Sementara, Herman Opy Sanda dalam arahannya mengatakan, sebelum saya menyampaikan sambutan Ketua DPD Sulawesi Selatan, saya menyampaikan salam hormat dari Ketua Umum PDI – Perjuangan Ibu Megawati Soekarno Putri dan salam hormat dari Ketua DPD PDI – Perjuangan Sulawesi Selatan

Pada saat pertama kali sy masuk ditempat ini, sy merasakan sesuatu yang lain dari pada rapat2 DPC ditempet lain. Melakukan rapat partai dialam terbuka adalah sesuatu yg luarbiasa buat saya krn kita berada disuatu tempat yg dikelilingi bbp warisan budaya lokal. Dan ini menurut saya adalah salah Rakercab yg tertinggi yg sy pernah ikuti karena berada di ketinggian 1300 M dari permukaan laut.

Herman Opy Sanda yg akan maju ke DPR RI di Dapil 3 SulSel pada pileg 2024 lebih lanjut mengatakan apa yg digagas DPC Toraja Utara saat ini dg mengadakan rapat di Tongkonan sebaiknya diteruskan di kegiatan2 selanjutnya.

DPC Toraja Utara akan menjadi salah satu pioneer dalam melakukan kegiatan spt ini. Kegiatan yg dilakukan di salah satu Tongkonan ini tentunya selaras dg kebijakan partai yg sangat menghargai kearifan lokal & warisan leluhur.

Menyatunya seluruh kader & pengurus partai di Tongkonan ini semoga akan membuat kita makin kuat dan solid menatap kontestasi Pemilu dan Pilpres 2024

Rakercab yg kita lalukan saat ini adalah Rakercab yg terakhir dari rangkaian Rakercab DPC Sulawesi Selatan. Namun walaupun yang terakhir tapi kita mengharapkan menghasilkan Rakercab yang terbaik untuk seluruh kader di Toraja Utara.

Rakercab hari ini adalah tindak lanjut dari hasil rapat kerja daerah PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Selatan dimana ini adalah bagian dari konsolidasi partai menghadapi Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2024.

“Melalui pemilu tahun 2024, kita ingin kembali mengukir secara berulang merebut kekuasaan secara konstitusional. Kekuasaan tersebut yang digunakan oleh petugas partai di parlemen untuk menjalankan tujuan-tujuan partai dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat,” jelas Herman Opy Sanda.

Lanjutnya, di dalam merebut kekuasaan tersebut melalui Pemilu 2024, kita harus memiliki kekuatan untuk menang. Saat ini sisa waktu 176 hari, enam bulan sebelum pencoblosan tanggal 14 Februari 2024 .
“Partai memberikan kesempatan kepada kita untuk melakukan persiapan dengan baik, dan tentu saja solid memperkuat partai dalam memenangkanPemilu & Pilpres 2024.

Usai sambutan Ketua DPD – PDI – Perjuangan Herman Opy Sanda membuka secara resmi Rakercab dan Pelatihan saksi.

Rakercab kali ini dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, sang legendaris Dan Pongtasik , Anggota DPRD Kabupaten Toraja Utara fraksi PDI – Perjuangan, caleg anggota DPRI, caleg anggota DPRD Sulawesi Selatan, caleg anggota DPRD kabupaten/kota , Pengurus PAC dan sayap partai. ( fs )

Komentar