oleh

Babinsa Serka Rias Taruk Gotong Royong Ambil Kayu Bulat Penahan Banjir, bersama Warga Empat Desa

-News-37 views

Lepongannews.com, Luwu Raya – Serka Rias Taruk Babinsa Koramil 1403-09 Sabbang Kodim 1403 Paopo bahu-membahu melaksanakan pengambilan kayu turap (bulat) untuk gotong-royong pembuatan tanggul penahan jalan di empa desa tersebut yakni Desa Lawewe, Lembang-Lembang Kecamatan Baebunta Selatan, Desa Wara dan Desa Limbong Waa Kecamatan Malangke Barat, Rabu 13 September 2023.

Serka Rias Taruk melalui Plt Danramil Sabbang Peltu Afri Afandi didampingi Serda Marjun mengatakan pada media ini bahwa, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mengantisipasi banjir dari luapan air sungai saat musim hujan.

” Untuk mengantisipasi terjadi banjir akibat hujan di sungai Rongkong, Serka Rias Taruk Babinsa Koramil 09 Sabbang bersama masyarakat di empat desa tersebut bergotong-royong melaksanakan karya bakti mengsmbil kayu bulat untuk turap penahan tanggul untuk memperkuat struktur tanah di sepanjang jalan air agar tidak terjadi longsor banjir,” sebutnya.

Lebih lanjut, kerja bakti ini juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya, semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” harap Rias Taruk.

Sementara itu, Ahmad dan Ampang salah warga Lawewe dan Lembang-Lembang menyampaikan terimakasih kepada Babinsa karena kegiatan kerja bakti ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Babinsa yang peduli dan ikut kerja dalam melaksanakan pengambilan kayu bulat untuk turap pembuatan tanggul, ini merupakan kegiatan yang positif sehingga semangat gotong royong dan kebersamaan akan terus dibangun dan dipupuk. (Mega/Yus)

Komentar