oleh

DCT Caleg untuk Pileg 2024 di Luwu Utara 369 Orang, Ketua KPU Luwu Utara Bilang Ini

-News-26 views

Lepongannews.com-Luwu Raya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel) telah melakukan rapat pleno penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) calon anggota legislatif (caleg) DPRD Lutra. Sebanyak 369 caleg dinyatakan lolos verifikasi.

“Setelah melakukan pencermatan, kami menetapkan DCT sebanyak 369,” sebut Ketua KPU Lutra Hayu Vandy Pamorron pada media ini, Sabtu 4 November 2023.

Vandy panggilan akrabnya Ketua KPU Lutra mengungkapkan bahwa, pihaknya telah melakukan pencermatan mula. Dia merincikan, dari jumlah DCT sebanyak 369, terdiri dari 230 caleg laki-laki dan 139 caleg perempuan dengan jumlah 13 partai yang ada masuk di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara.

“Ada 230 caleg laki-laki dan 139 perempuan. Ada 13 partai kecuali Partai Kebangkitan Nasional (PKN), Partai Buruh, dan Partai Solidaritas Indonesia,” ungkapnya.

Dia menambahkan, setelah tahapan pengumuman DCT ini, pihaknya akan mengirimkan data tersebut ke KPU RI. Hal tersebut sebagai rujukan pencetakan logistik kertas suara.

“Tahapan DCT ini sudah final. Selanjutnya datanya ini akan menjadi rujukan pencetakan kertas suara logistik dari KPU RI,” tambah Vandy.

Untuk diketahui, KPU Sulsel sebelumnya telah menetapkan jumlah surat suara yang akan dicetak untuk Pemilu 2024. Total ada 6.816.579 lembar surat suara yang akan disebar di 24 kabupaten/kota di Sulsel.

Pewarta: Yustus

 

Komentar