oleh

Calon Bupati Toraja Utara Petahana Diborongi Partai, Hanya Golkar-Perindo, Ombas MRT Resmi Daftar Pilkada Hari Ini

-News-249 views

Lepongannews.com-, Toraja – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten yang berjuluk Bumi Pong Tiku, Yohanis Bassang (Ombas) dan Marthen Rante Tondok (MRT), secara resmi mendaftarkan diri ke KPU Toraja Utara (Torut) Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari kedua pendaftaran Pilkada Torut 2024.

Bakal calon bupati dan wakil bupati Yohanis Bassang – Marthen Rante Tondok menyatakan siap melanjutkan proses verifikasi dan memenuhi seluruh persyaratan untuk bertarung dalam kontestasi Pilkada yang semakin dekat.

” Hanya Partai Golongan Karya (Golkar) dan Perindo telah sepakat mengusung kami di Pilkada Toraja Utara pada 27 November 2024,” ungkap petahana Bupati Torut, Om Bassang (Ombas) pada media ini, Rabu 28 Agustus 2024

Ombas menjelaskan, bahwa tim dari kedua partai yakni, Golkar dan Perindo akan bersama-sama mengkaji target-target operasional dan indikator makro yang harus dicapai dalam lima tahun ke depan.

Menurutnya, Kabupaten yang berjuluk Bumi Pong Tiku akan menghadapi tantangan yang cukup besar, sehingga diperlukan perencanaan yang matang untuk memastikan kesejahteraan masyarakat.

Ombas juga mengungkapkan alasan memilih Marthen Rante Tondok sebagai pendampingnya. Dengan pengalamannya selama ini, diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Indikator makro yang menjadi fokusnya mencakup pengurangan kemiskinan, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja.

“Kami telah merancang arah kebijakan yang akan dikaji lebih lanjut oleh tim. Arah kebijakan dan kebajikan selama lima tahun ke depan ini dirancang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Toraja Utara,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa seluruh kebijakan ini nantinya akan diimplementasikan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang disusun setiap tahun, dengan visi, misi dan program yang jelas dari pasangan calon bupati dan wakil bupati Ombas – MRT dalam Pilkada Toraja Utara 2024.

** Benny/Yus

Komentar