oleh

Sosialisasi Sekolah Lapang Tematik Pertanian

-News-7 views

Lepongannews.com Toraja Utara-Sosialisasi Sekolah Lapang Tematik Pertanian oleh UPT Penyuluhan Pertanian Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Toraja Utara pada tahun anggaran 2024 melaksanakan kegiatan Sekolah Lapang Tematik. Kegiatan ini bersumber dana dari DAK Non Fisik Bidang Pertanian tahun 2024.

Sekolah Lapang Tematik ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pelaku utama (petani) dalam hal usaha pertaniannya baik on farm maupun off farm. Dalam Sekolah Lapang Tematik ini ada beberapa rangkaian kegiatan yang merupakan satu kesatuan yang saling mendukung.
Rangkaian kegiatan tersebut adalah :
Sosialisasi
Rembug Tani
Kursus Tani
Farmer Field Day (FFD)

Sosialisasi Sekolah Lapang Tematik dilaksanakan pada JumatĀ  4 September 2024 di Aula Kantor Bupati Toraja Utara Marante.

Peserta Sosialisasi adalah petani se-Kabupaten Toraja Utara sejumlah kurang lebih 80 orang petani.dan para camat dari 21 kecamatan di Toraja Utara Dalam sosialisasi tersebut, disampaikan latar belakang, rangkaian kegiatan, sasaran peserta, hak dan kewajiban peserta dan juga target dari setiap peserta setelah mengikuti Sekolah Lapang tematik.

Sekda Toraja Utara Salvius Pasang Yang hadir dalam pertemuan tersebut Memberi sambutannya menegaskan bahwa Setelah mengikuti rangkaian Sekolah Lapang Tematik ini, diharapkan setiap peserta mampu menyerap materi yang disampaikan, menerapkan di setiap usaha tani yang dikelolanya yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan petani ucapnya.

Dalam Sosialisasi Sekolah Lapang Tematik ini, disepakati bahwa untuk tema yang akan dibahas dalam Sekolah Lapang Tematik akan dibahas atau dirembug pada acara Rembug Tani yang merupakan rangkaian kedua dari Sekolah lapang Tematik. Rembug Tani direncanakan akan dilaksanakan pada peri. (*)

Komentar