oleh

Ada Titipan Mau Gulingkan Ombas di Pilkada Torut, Tidak Benar Anak Kami Dapat Dana PIP: Agustina Mangande Angkat Bicara

-News-138 views

Lepongannews.com, Toraja – Karena anaknya dikabarkan menerima dana PIP, Agustina Mangande, Anggota DPR RI asal Partai Golkar, yang juga istri Yohanis Bassang (Ombas), Calon Bup Petahana Toraja Utara, akhirnya angkat bicara. Sama halnya Ombas, Agustina membantah jika putranya dianggap menerima dana PIP.

Hal tersebut disampaikan Agustina Mangande

pada media ini, Minggu 13 Oktober 2024 via whatsapp bahwa, anak saya tdk pernah menerima dana PIP.

” Tidak benar itu bahwa anak saya Fhiridiq Putra Bassangsiswa SMA Negeri 1 Rantepao kelas 10 menerima dana PIP sebesar Rp.1.800.000, ini ada upaya mau gulingkan Ombas di Pilkada,” ketus Agustina.

Tidak hanya lewat WA, saat ditelepon sore ini, Agustina sebelumnya tidak mengetahui masalah PIP tersebut.” Fhiridiq bilang sama mamanya, kok ada nama saya mama. Agustina telpon anaknya pernah ki’ buka rekening? Fhiridiq bilang tidak pernah. Harusnya operator sekolah bertanggungjawab soal ini, harusnya ada persetujuan orang tua dulu. Maunya ditanya operator sekolah siapa yang kasih masuk,” ketus Agustina.

Diketahui, munculnya nama putra Ombas ini tertuang dalam Data SK Nominasi PIP Jalur Aspirasi Komisi X DPR RI Tahun 2024 melalui Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem, Eva Stevany Rataba. Dalam daftar penerima PIP 2024 untuk Toraja Utara, sesuai SK Nominasi, terdapat nama Fhiridiq Putra Bassang yang tak lain adalah putra Ombas.

Fhiridiq adalah siswa Kelas 10 SMA Negeri 1 Rantepao dengan SK Nominasi No. 173/FLPP.1.3/BP/SK.NOMAS/2024. Besaran nominal yang didapat penerima PIP sebanyak Rp.1.800.000,-.

** Benny/Yus

Komentar